Sekda Agara Dampingi Kadis Sosial Provinsi Aceh Tinjau Korban Kebakaran di LBG

Sabtu, 14 Mei 2022, 5/14/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Aceh Tenggara (Agara) Muhammad Ridwan, S.E., M.S., dampingi Kepala Dinas (Kadis) Sosial Provinsi Aceh Dr. Drs. Yusrizal, M.Si., mengunjungi korban kebakaran di Desa Lawe Beringin Gayo (LBG), Kecamatan Semadam Kabupaten Agara, Sabtu (14/05/22).

Dalam kesempatan itu, dihadapan Sekda dan Kadis Sosial, Camat Semadam Saprizal, S.S.T.P., melaporkan, bahwa musibah kebakaran tersebut menimpa 9 unit rumah dengan jumlah 14 Kepala Keluarga (KK) yang kehilangan tempat tinggal.

"Padahal kami, di Kecamatan Semadam ini baru saja sebulan yang lalu menghadapi musibah banjir bandang, tepatnya di Desa Lawe Bering Gayo dan Desa Suka Makmur," ungkap Camat Saprizal.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Agara Muhammad Ridwan menyampaikan, dirinya datang untuk mendampingi Kadis Sosial Provinsi Aceh Dr. Drs. Yusrizal, M.Si., Kadis PUPR Sadli, S.T., serta Plh Kadis Sosial Kabupaten Aceh Tenggara Bahagia Wati, S.Pd., M.A.P. 


"Kami meminta Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tenggara dan Dinas Sosial Provinsi Aceh supaya saling berkoordinasi, supaya mayarakat yang menjadi korban kebakaran ini cepat dapat dibantu," pinta M. Ridwan.

"Dengan begitu, masyarakat bisa mendapatkan bantuan semaksimal mungkin, agar penderitaan korban tidak berkepanjangan. Kenapa demikian, karena penderitaan akibat musibah banjir bandang kemarin belum hilang, saat ini sudah tertimpa kebakaran rumah yang menjadi tempat tinggal mereka," tuturnya.

Kepala Desa Lawe Bering Gayo Edy Ahmad sangat berterimakasih kepada Sekda Kabupaten Aceh Tenggara dan Kadis Sosial Provinsi Aceh dan Kadis Sosial Kabupaten Agara, yang sangat tanggap dengan musibah yang terjadi dan menimpa warganya.

"Kami selaku masyarakat Desa Lawe Bering Gayo dan Suka Makmur di Kecamatan Semadam Kabupaten Aceh Tenggara sangat berterima kasih. Kami tidak dapat membalas kebaikan dan kepedulian bapak-bapak. Kami hanya bisa berserah diri pada Yang Maha Kuasa. Biar Allah yang membalasnya," ungkap Edy Ahmad.*

(Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button