Sisi Lain Kopda Anton, Anggota Kodim 0820 Probolinggo

Selasa, 17 Mei 2022, 10:16 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWSProbolinggo - Prajurit satu ini sangatlah tidak asing di jajaran Kodim 0820 Probolinggo, kiprah dalam hal penyiaran kegiatan Kodim tergolong sangat handal dan cekatan.

Dialah Kopda Anton S, pria yang tinggal di Desa Paras Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo merupakan anggota Kodim 0820 sebagai Penerangan Kodim (Pendim).

Ternyata, Kopda Anton mempunyai sisi lain di luar jam dinasnya. Ia mengatakan bahwa ketika lepas dinas, sering membantu kegiatan keagamaan di daerah tinggalnya.

"Saya putra desa mas, jadi ketika lepas dinas, saya biasa membantu kegiatan yang ada di masjid dan musholla sekitar rumah saya, seperti adzan atau membantu ngajar ngaji," kata Kopda Anton ketika dikonfirmasi media Snipers.News disela sela kesibukannya, Selasa (17/5) pagi.

Pria yang dikaruniai dua putri ini menjelaskan, bahwa hidup harus bisa membawa manfaat kepada sesama. "Khoirunnas anfa'uhum linnas (sebaik baik manusia bisa membawa manfaat kepada manusia yang lain)," ucap Kopda Anton dengan senyum khasnya.

Ditambahkan, dirinya yang semenjak kecil di ajarkan oleh kedua orang tuanya agar mampu menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa terutama agama, disitulah sebagai acuan hidup yang sebenarnya di terapkan.

"Kami selaku prajurit TNI, wajib hukumnya menjaga kedaulatan NKRI, serta mampu menjadi warna positif terutama di lingkungan kami sendiri sebagai tumpah darah kami," tandasnya.*

Pewarta : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button