Sudari Menghimbau Agar Masyarakat Memanfaatkan Program-program Pemko Medan

Senin, 16 Mei 2022, 23:30 WIB
Oleh DAKAR
Sudari, ST | Ketua Komisi II DPRD Kota Medan

SNIPERS.NEWS | Medan - Kembali menggelar Sosialisasi ke-V Produk Hukum Daerah Perda Kota Medan No 5, Tahun 2015, Ketua Komisi II DPRD Kota Medan mengingatkan masyarakat agar memanfaatkan program-program pemerintah, khususnya program kesehatan. Senin 16/05/22. 


Hal ini diutarakan lagsung oleh Sudari, pada penyelenggaraan sosialisasi ke V produk hukum daerah Perda Kota Medan Nomor 5 tahun 2015 tentang Penanggulangan Kemiskinan yang dihadiri oleh Lurah Kelurahan Tangkahan ( Elias Padang ), Nanda Suwardika ( Kasubag Umum Kec, Medan Labuhan), P. Tinambunan ( Bhabinkamtibmas ), L. Simatupang ( Babinsa ), Nanda Nugraha ( Perwakilan Dinsos ) Sugiatno ( Kepala Lingkungan ) dan juga ratusan masyarakat yang menghadiri kegiatan ini.


Dengan bertujuan untuk mencerahkan dan menambah pengetahuan masyarakat kegiatan ini rutin digelar di tiap kelurahan.


Berbagai keluh kesah disampaikan oleh masyarakat yang hadir pada kegiatan ini,. Permasalahan kesehatan dan beberapa keluhan lainnya tertuang dengan adanya kegiatan ini.


Sudari, ST selaku Ketua Komisi II DPRD Kota Medan menghimbau agar masyarakat, khususnya yang kurang mampu, untuk memanfaatkan program pemerintah terkait kesehatan, salah satunya BPJS. “ Pemko Medan menambah anggaran untuk 100 ribu warga Kota Medan ditampung di BPJS PBI, manfaatkan program pemerintah ini, jangan sampai ada lagi masyarakat yang tidak memiliki Badan Pemeliharaan Jaminan Sosial (BPJS)." tegasnya.


 " Saya harap masyarakat lebih pro aktiv, dan perduli dengan kesehatan, segera lengkapi keperluan untuk kepengurusan BPJS, lengkapi dari sekarang, jangan nanti disaat sakit baru diurus, banyak juga program-program Pemko Medan bagi warga yang tidak mampu lainnya, antara lain Program Indonesia Pintar (PIP), Program Keluarga Harapan (PKH), saya harap masyarakat lebih tanggap, dan segera manfaatkan program tersebut " ungkapnya kembali .


Selain permasalahan yang telah disuarakan masyarakat yang hadir, tak lupa pula Sudari meminta pada masyarakat kota medan, agar mendukung program-program Pemko Medan dalam perbaikan dan pembangunan.


" Saya harap Program-program tersebut segera di realisasikan, ada beberapa program yang menjadi prioritas Pemkot Medan, diantaranya Insfrastruktur, Kesehatan, penanggulangan banjir dan program lainnya, Jadi, mari kita bantu dan dukung program ini, agar Kota Medan menjadi lebih baik. ” ajak Sudari.


Dipenghujung acara, Sudari, ST yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Medan menghimbau masyarakat Kota Medan, khususnya para orang tua untuk selalu memantau dan mewaspadai perkembangan anak, dalam hal ini kewaspadaan terkait peredaran narkoba. 


“ Saya ingatkan, jaga anak-anak kita dari Narkoba, pantau dan lebih diawasi, Narkoba menjadi salah satu permasalahan penting yang harus kita perhatikan bersama, hal ini menjadi salah satu permasalahan dalam penanggulangan kemiskinan, Saya harap kedepannya Satgas Anti Narkoba di bentuk di tiap lingkungan di Kota Medan ini. ” katanya.



(DKR).




TerPopuler

> Whatsapp-Button