Sudari, S.T. Minta Perkimtaru dan Dinkes Segera Realisasikan Rumah Sakit Tipe C

Rabu, 11 Mei 2022, 5/11/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Target Walikota Medan Bobby Afif Nasution merampungkan fasilitas dan sarana prasaran rumah sakit (RS) Tipe C untuk segera dioperasionalkan pada Bulan Juli 2022, mendapat apresiasi dari Anggota DPRD Kota Medan Sudari, S.T.

Ketua Komisi II DPRD Kota Medan ini meminta kepada Dinas Perkimtaru dan Dinas Kesehatan harus mampu menyeimbangi program Walikota Medan dalam mempercepat pembangunan rumah sakit milik pemerintah di Kecamatan Medan Labuhan, yang diperuntukkan untuk masyarakat Medan Bagian Utara.
 
"Kita sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Pak Wali, yang sudah memfokuskan perhatian pembangunan di Medan Utara. Dengan adanya target operasional RS Tipe C pada Bulan Juli mendatang, dinas terkait harus mampu berkolaborasi dan berkoordinasi untuk menyelesaikan fasilitas dan sarana di rumah sakit milik pemerintah tersebut," ungkap Sudari, Selasa (10/5/22).

Untuk mendukung proses operasional, kata wakil rakyat dari Medan Utara ini, Dinas Perkimtaru agar segera membenahi sarana dan prasarana bangunan. Selain itu, melengkapi dokumen lingkungan dan Surat Laik Fungsi (SLF) serta dokumen pendukung lainnya.

Kemudian, katanya, untuk Dinas Kesehatan (Dinkes) juga dapat segera melengkapi fasilitas alat kesehatan dan mempersiapkan personelnya untuk kebutuhan operasional di rumah sakit tersebut.

"Pak Walikota Medan sebelumnya sudah mengecek langsung kondisi bangunan rumah sakit, itu membuktikan bahwa Walikota telah menunjukkan keseriusannya mengoperasikan rumah sakit tersebut. Jadi, kita minta dinas terkait harus benar-benar membenahinya, sehingga target yang diinginkan Walikota dapat tercapai untuk kepentingan kesehatan bagi masyarakat Medan Utara," sebut Sudari.

Sekretaris PAN Kota Medan ini berharap, dengan adanya kolaborasi dan koordinasi dari dinas terkait untuk menyelesaikan masalah yang ada di RS Tipe C, akan menjawab impian dan harapan bagi masyarakat yang mengidamkan rumah sakit itu beroperasi, yang sempat tertunda selama dua tahun lamanya.

"Yang jelas, kalau rumah sakit ini beroperasi pada Bulan Juli nanti. Otomatis masyarakat merasakan dekatnya pelayan kesehatan, tanpa harus jauh ke RSU Pirngadi Medan," ucap Sudari.

Dalam pelaksanaan operasional RS Tipe C, Ketua Fraksi PAN ini menegaskan, pihak rumah sakit nantinya harus mensosialisasikan kepada masyarakat terhadap fasilitas pelayanan. Sehingga, masyarakat memahami pelayanan dasar dari tahap awal operasional rumah sakit tersebut.

"Pastinya, kita ingin pelayanan rumah sakit itu nantinya bisa berjalan dengan baik dan mampu memfasilitasi kesehatan masyarakat. Selain itu, rumah sakit ini harus bisa bersaing dengan pelayanan dengan rumah sakit swasta lainnya," pungkas Sudari.*

(Team MU)

TerPopuler

> Whatsapp-Button