Tekan Angka Positif Covid, Koramil Kuripan Kawal Vaksinasi

Sabtu, 07 Mei 2022, 13:48 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/10 Kuripan turun langsung guna melakukan pendampingan dalam proses pelaksanaan vaksinasi di wilayah teritorialnya, Sabtu (7/5).

Peltu Sugiarto, salah satu anggota Koramil 0820/10 Kuripan menyampaikan untuk vaksinasi kali ini berada di Desa Kedawung Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo.

"Dalam pelaksanaan vaksinasi saat ini tim satgas covid telah menyiapkan untuk dosis 1, 2 dan boster dengan sasaran sekitar 155 orang," kata Peltu Sugiarto.

Ia menambahkan, adapun pencapaian vaksinasi kali ini dengan rincian sebagai berikut. Untuk vaksinasi lansia diikuti sekitar 36 orang, vaksinasi anak 1 orang dan 114 dewasa. Selama pelaksanaan vaksinasi, tidak hanya memberikan edukasi terkait pentingnya vaksin tapi juga menghimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Alhamadulilah, selama kegiatan vaksinasi dapat  berjalan dengan tertib, lancar dan aman bahkan masyarakat sangat antusias mengikuti. Terbukti sebelum dimulai masyarakat yang akan vaksin sudah tampak antri dilokasi kegiatan," ujarnya.

Babinsa satu ini mengungkapkan, kehadiran pihaknya selain melakukan pendampingan, pengamanan dan kelancaran selama kegiatan juga berharap agar masyarakat ikut berperan aktif dalam penanganan wabah virus corona ini.

Masyarakat dapat ikut aktif membantu mensosialisasikan program vaksinasi agar capaian sesuai target yang diharapkan pemerintah. Karena selama ini banyak berita hoax yang beredar terkait vaksin di tengah masyarakat.

“Mari kita ikut aktif sampaikan informasi yang benar kepada masyarakat agar dapat mendukung upaya pemerintah dalam menanggulangi covid, sehingga pandemi ini segera berakhir," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq/Pendim 0820

TerPopuler

> Whatsapp-Button