Terlihat Rusak Parah, Warga Dusun Merbau Minta Akses Jalan Segera Diperbaiki

Minggu, 22 Mei 2022, 18:24 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Warga RT.009/RW 004 Dusun Merbau, Kampung Rempak, Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Riau berharap akses jalan di kampung halaman mereka segera diperbaiki.

Hal itu sesuai dengan pantauan wartawan dilapangan pada Minggu (22/5/2022), yang memang terlihat kondisi jalan tersebut sangat memprihatinkan.

Selain kondisinya berlobang, besi-besi di jalan itu juga sudah nongol, sehingga dapat membahayakan para pengguna jalan. 

Menurut warga di kampung tersebut, jalan itu merupakan salah satu akses keluar masuk untuk membawa hasil pertanian TBS kelapa sawit dan di lalui anak-anak pelajar yang akan ke sekolah.

Ketua LSM LCKI Kabupaten Siak Syahnurdin, kepada wartawan Minggu (22/5/2022) membenarkan adanya informasi warga di Dusun Merbau Kampung Rempak itu.

Dirinya menilai kondisi akses jalan di kampung itu sangat memprihatinkan. 
Selain kondisinya berlobang, besi-besi di jalan itu juga banyak yang nongol.


"Tentunya ini harus ada perhatian dari Pemerintah Kampung Rempak dan pihak terkait, agar jalan itu di perbaiki. Kalau tidak ya di timbun dulu," pinta Syahnurdin.

Menurut warga, kata Syahnurdin, dahulu sebelum menjabat jadi penghulu, janji politik akses jalan akan diperbaiki. Namun sampai saat ini jalan tersebut diabaikan dan di tinggalkan.

"Masyarakat merasa kecewa kepada Pemerintah Kampung Rempak, karena tidak ada upaya melakukan perbaikan. Dan di jalan itu menurut warga sudah pernah pengendara roda dua terjatuh akibat menghindar lobang di jalan itu," kata Syahnurdin.

Sementara itu, Penghulu Kampung Rempak Salman Alfarisi saat dikonfirmasi Minggu (22/5/2022) mengaku, bahwa akses jalan di RT.009/ RW.004 Dusun Merbau itu sudah di masukan usulan proposal ke Dinas PUPR,
cuma belum terealisasi.

"Dikarenakan Dana DAK dari pusat untuk kabupaten minim, makanya belum di bangun," ujar Penghulu Kampung Rempak Salman Alfarisi.*

(Gunawan. S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button