Tetesan Darahmu, Nyawa Bagi Yang Lain

Sabtu, 14 Mei 2022, 5/14/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Dalam rangka HUT Kodam IX/Udayana ke 65 tanggal 27 Mei 2022 Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, S.I.K., S.H., M.H., mendonorkan darahnya kepada masyarakat di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Pusat pemerintahan Kabupaten Badung, Bali, yang diselenggarakan oleh komunitas perempuan Jenggala yang di pimpin langsung ketua umumnya Ibu Vicky Widyani Kartiwa dan Kodam IX/Udayana. Sabtu, (14/5) pagi 10.00 wita.

"Menjadi tugas kita bersama untuk menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat akan arti pentingnya donor darah," ucap Kapolres Badung usai menghadiri undangan Vaksinasi Booster dan Donor Darah dari Kodam IX/ Udayana bekerjasama dengan komunitas perempuan Jenggala provinsi Bali. 

Pria lulusan Akpol tahun 2002 ini menjelaskan, memberikan donor darah tidak hanya pada saat ada sanak saudara yang membutuhkan tambahan darah. Namun sesungguhnya memberikan donor darah adalah sesuatu perbuatan yang sangat bermanfaat bagi kemanusiaan.

"Melalui donor darah kita dapat membina hubungan baik dengan sesama, sekaligus sebagai bentuk perbuatan amal kebajikan bagi kehidupan sesama," tuturnya.

Donor darah menurut orang nomor satu di jajaran Polres Badung ini merupakan pengorbanan yang tertinggi, karena darah merupakan bagian dari anggota tubuh kita.


"Tubuh kita kan terdiri dari daging, darah, organ mata ataupun organ tubuh lainnya. maka dari dari itu donor darah merupakan pengorbanan tertinggi karena dia telah mengorbankan bagian dari tubuhnya," ungkapnya penuh perenungan.

Beliau juga menjelaskan, bahwa donor darah adalah sebuah perbuatan untuk menolong sesama yang memang sedang membutuhkan transfusi darah untuk proses penyembuhan baik untuk tindakan operasi bedah ataupun tindakan medis lainnya, maka donor darah menjadi sangat penting dilakukan. 

"Donor darah adalah perbuatan terpuji kepada orang lain yang dilandasi dengan niat yang ikhlas dan tidak membeda-bedakan," sebutnya.

"Mari miliki kesadaran bahwa setetes darah yang kita berikan akan sangat bermanfaat bagi kehidupan," ajaknya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button