Tiba di KNIA, Brimob Sumut Kawal Pendistribusian Dua Jenis Vaksin

Tuesday, May 10, 2022, 15:38 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Personel Satuan Brimob Polda Sumatera Utara kembali melakukan pengawalan ketat terhadap pendistribusian vaksin Covid-19 jenis Moderna dan Astrazeneca.


Kedua Vaksin itu dikawal mulai dari Terminal Cargo menuju Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Sumatera Utara, di Jalan Prof. HM. Yamin, Medan, Selasa (10/5/22).


Pengawalan vaksin tersebut diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin oleh Kasubnit 1 Dalmas Samapta Polresta Deli Serdang Iptu Hariyadi dan diikuti oleh personel Sabhara Polresta Deli Serdang, Ditlantas Polda Sumut, Koramil 23/BRG serta personil Brimob.


"Pengamanan dan pengawalan vaksin untuk Provinsi Sumatera Utara dilakukan oleh personil Brimob bersinergi dengan pihak kewilayahan dan personil TNI, guna memastikan vaksin sampai ke gudang Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dengan aman dan baik," ujar Kompol Heriyono.



Dari pantauan di lokasi, sejumlah personel Brimob tersebut mengawal langsung proses pemindahan vaksin Covid-19 dari Terminal Cargo dipindahkan ke mobil box pendingin, menuju gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.


"Vaksin yang tiba hari ini ada 2 jenis, yaitu Vaksin Moderna dan Astrazeneca dengan total berjumlah 32 Koli. Jenis Moderna dengan isi 54.200 Dosis dan Astrazeneca dengan isi 250.000 dosis," terangnya.


Pendistribusian vaksin Covid-19 ini sebagai wujud bakti Brimob untuk masyarakat. Sehingga, dia menyebut, pengawalan tersebut bertujuan untuk memastikan vaksin Covid-19 yang didistribusikan di wilayah Sumut benar-benar dalam keadaan aman dan baik.


"Menurunkan 1 Regu personil Brimob dipimpin Kanit III Wanteror Detasemen Gegana AKP Laurensius Siahaan, S.H. Pengamanan dan pengawalan vaksin berjalan dengan lancar, dan vaksin tersebut kita serah terimakan dengan pihak staff Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara Bapak Damhuri," pungkas Heriyono.*


(R - 1)

TerPopuler