Tingkatkan SDM, Karang Taruna Kelurahan Titipapan Ikuti Pelatihan Handy Craft

Sabtu, 28 Mei 2022, 18:08 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan pembinaan kewirausahaan, Pengurus Karang Taruna Kelurahan Titipapan mengikuti kegiatan pelatihan Handy Craft, yang digelar oleh Kelurahan Titipapan Kecamatan Medan Deli, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Titipapan Jalan Platina 2 Medan, Sabtu (28/5/2022). 

Ketua Karang Taruna Kelurahan Titipapan Fachri Jamaluddin yang biasa disapa Ucok menjelaskan, bahwa kegiatan ini untuk menumbuh kembangkan semangat jiwa kewirausahaan bagi generasi muda, khususnya Pengurus Karang Taruna Kelurahan Titipapan. 

"Kami sangat berterimakasih kepada pihak Kelurahan Titipapan khususnya Lurah Titipapan Bapak Irwan, S.S.T.P., M.S.P., yang telah memberikan kesempatan kepada Karang Taruna, dimana saat ini kami sedang menggiatkan dan menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan untuk para pengurus dan generasi muda di wilayah Kelurahan Titipapan ini," terangnya. 


Acara yang dimulai dari pukul 8.00 hingga pukul 14.00 Wib ini dihadiri oleh Sekcam Medan Deli M. Idris, Lurah Titipapan Irwan dan perwakilan dari LPM dan Ormas, yang pada pelatihan itu diisi dengan kegiatan merangkai bucket bunga dan hantaran, dengan pemberi materi Tuti Sumirah didampingi Ari Monica dari Penggerak PKK Kelurahan Titipapan. 

"Selain mengikuti kegiatan-kegiatan pelatihan dari Pemerintah Kota Medan, Pengurus Karang Taruna Kelurahan Titipapan juga sedang berkolaborasi dengan Kelompok Tani (Poktan) Srikandi Titipapan melakukan kegiatan budidaya ikan lele, yang mendapatkan bantuan bibit 14 ribu ekor dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Medan," ungkap Fachri.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button