Wakapolres Badung Sambut Tim Supervisi dan Asistensi Mabes Polri

Jumat, 20 Mei 2022, 12:44 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Wakil Kepala Kepolisian Resor Badung Kompol I Ketut Dana, S.H., sambut tim Supervisi dan Asistensi Bidang Satkamling Koorbinmas Baharkam Polri yang di pimpin KBP Hastho Rahardjo, S.I.K., S.H., di Aula Kantor Desa Adat Canggu Kecamatan Kuta utara Kabupaten Badung. Kamis, (19/5/22) pukul 20.00 wita.

Wakapolres didampingi Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K., mengucapkan selamat datang dan selamat malam serta berterima kasih atas kehadiran ketua tim beserta rombongan.

Ia menyampaikan, selama Sipandu Beradat resmi di buka, pihaknya lebih intensif melakukan koordinasi dengan Desa Adat dan komponen Sipandu beradat dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif. Ia mengharapkan sistem pengamanan terpadu berbasis Desa Adat dapat mencegah konflik sosial yang ada di lingkungan adat itu sendiri.

"Selanjutnya kami mohon petunjuk dan arahan," pintanya.


"Saya mengapresiasi Sipandu beradat (sistem pengamanan terpadu berbasis Desa Adat) yang sudah lengkap dalam menjaga kamtibmas yang kondusif dan hanya ada di Bali," ucap KBP Hastho Rahardjo mengawali sambutannya.

Beliau berharap, agar semua anggota Pam swakarsa mengikuti pendidikan satuan pengamanan dalam meningkatkan kemampuan sebagai payung hukum dalam hal menangani tindak kejahatan. Selain itu, tim supervisi Mabes Polri ini, agar CCTV di tempat rawan gangguan kamtibmas, terutama dalam persiapan pengamanan G20.

Kemudian di kegiatan dilakukan dengan pendalaman dengan sesi tanya jawab yang diakhiri dengan Foto bersama.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button