Warga Berngam Ancam Demo Kantor Walikota dan DPRD Jika Tak Pecat Kepling 7

Selasa, 10 Mei 2022, 5/10/2022 WIB
Oleh Link

Ket Poto : warga saat mendatangi Kantor Lurah Berngam dan meminta agar Kepling 7 dicopot


SNIPERS.NEWS | Binjai - Warga di Kelurahan Berngam Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai ancam demo ke kantor Walikota dan Kantor DPRD Kota Binjai, guna meminta Walikota Drs H. Amir Hamzah segera mencopot Kepala Lingkungan 7 DS. Pasalnya, warga sudah sangat kecewa dengan sikap dan kinerja keplingnya.

"Kami atas nama warga meminta Pak Wali untuk mencopot Kepling DS, karena dia sangat arogan dan tidak peduli kepada warganya, termasuk soal bantuan sosial kepada warga yang kurang mampu," kata Wiwid (52), warga Lingkungan 7, Kelurahan Berngam kepada wartawan, Selasa (10/5). 


Menurut Wiwid, aspirasi dan keluhan warga sudah beberapa kali disampaikan namun belum mendapat tanggapan dari pihak terkait.

Sudah sekitar 150 warga lebih menandatangani surat pernyataan mosi tidak percaya kepada kepling tersebut, dan sudah dilayangkan ke Kantor Lurah, Camat dan Walikota untuk segera mencopot Kepling DS, namun hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya. 

"Kami sudah layangkan surat pernyataan dari mayoritas warga Lingkungan 7 sebagai bentuk mosi tidak percaya, dan meminta Camat untuk segera mencopot Kepling yang arogan tersebut, namun sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya. Kalau ini terus dibiarkan, kami ratusan warga akan demo ke Kantor Walikota dan DPRD Binjai," bebernya. 

Halimah (53), warga lainnya juga mengakui sikap dan arogansi Kepling DS, dimana warga dengan kepling pernah sampai adu jotos dengan warga yang tidak mencerminkan sikap seorang Kepala Lingkungan. 


"Bahkan status status Facebooknya suka berkata kata kasar, yang tidak mencerminkan seorang Kepala Lingkungan, Kami berharap Walikota Binjai Amir Hamzah segara mencopot Kepling 7 DS dan mengevaluasi jabatan Lurah Berngam, Kecamatan Binjai Kota," ujarnya, yang diaminkan warga lainnya. 

Selain itu, kata Halimah, Kepling DS tidak pernah berbaur kepada masyarakat, kurang peduli, bahkan bantuan dari pemerintah pun berani dipotongnya, kami ada bukti dan saksi saksinya. Mohon kepada bapak Walikota untuk menyikapi aspirasi warga," ujar Halimah. 

Sementara itu, Camat Binjai Kota Fatimah Hanim saat dikonfirmasi terkait adanya keluhan warga Lingkungan VII Kelurahan Berngam terkait kinerja Kepling DS mengatakan, bahwa benar ada warga yang datang ke Kantor Lurah dan Kantor Camat untuk mengadukan perilaku Kepling tersebut. 

"Ya. Kemaren ada puluhan warga mendatangi dan menyatakan mosi tidak percaya kepada Kepling 7 di Kantor Lurah dan Kantor Camat, saat ini sedang kita dalami permasalahan tersebut, dan akan segera kita tindak lanjuti," pungkasnya.*

(Raiyan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button