Wasek DPD PKB Kota Medan Perihatin Dengan Kondisi Warga Belawan Terkait Banjir Rob

Minggu, 22 Mei 2022, 03:01 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Junaidi alias Akang Jun selaku Wakil Sekretaris (Wasek) DPD PKB Kota Medan, Sekretaris Yaasin Nasional dan sekaligus juga menjabat sebagai Wakil Ketua Karang Taruna Kelurahan Belawan I perihatin dengan keadaan warga Kecamatan Medan Belawan yang terdampak banjir rob.

Pada saat ditemui awak media Sabtu 21 Mei 2022 malam dikediamannya, Junaidi mengatakan, bahwa dirinya sangat perihatin dengan keadaan warga Belawan pada saat banjir rob naik kedaratan bahkan sampai kerumah warga. 

"Namun sampai saat ini menurut pantauan saya belum ada sentuhan-sentuhan bantuan dari instansi terkait maupun steakholder yang berada di Kecamatan Medan Belawan," ucap Junaidi.

Dalam kesempatan ini, dirinya memohon agar ada perhatian-perhatian kecil dan pastinya sangat bermanfaat terhadap warga yang terdampak banjir rob, khususnya di sekitaran Kecamatan Medan Belawan. 

"Perhatian kecil yang saya harapkan kepada instansi maupun steakholder yang berada di Belawan ialah Rumah Besar. Rumah yang berisikan tempat masyarakat beristirahat, dan yang paling utama adalah Dapur Umum," harap Junaidi.


Lanjut Junaidi, dapur umum sangatlah bermanfaat bagi masyarakat Belawan, yang mata pencariannya sebagai pedagang kecil dan hanya bermodalkan 150 ribu sampai 250 ribu dengan penghasilan rata-rata setiap hari 50 sampai 100 ribu. 

"Dapur umum bagi mereka yang tidak bisa mencari nafkah dan tidak bisa beraktifitas pada saat banjir rob datang yang melanda rumah mereka," pintanya.

Ketika masyarakat tidak bisa berjualan, maka disitulah mereka mulai memakai modalnya untuk makan. Jadi, menurut Junaidi, ketika sudah tidak banjir rob, modal mereka untuk jualan pun habis buat belanja keperluan makan sehari-hari.

"Maka menurut saya, disitulah letak pentingnya dapur umum, agar mereka tidak sampai menggunakan modal usahanya buat makan sehari-hari," terangnya.

"Yang saya harapkan ini adalah suatu keluhan juga dari masyarakat Belawan, dan semoga instansi terkait maupun steakholder yang berada di Kecamatan Medan Belawan Peka terhadap banjir rob ini dan tidak hanya melihat saja akan perihnya warga Belawan," tutup Junaidi.*

(Team MU)

TerPopuler

> Whatsapp-Button