Wujud Kemanunggalan, Koramil Lumbang Kerja Bakti Bangun Gapura Bersama Masyarakat

Sabtu, 28 Mei 2022, 13:33 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/09 Lumbang bersama masyarakat Desa Lumbang secara gotong royong kerja bakti melakukan pembangunan gapura pintu masuk bumi perkemahan, Sabtu (28/5).

Pelda Mangku salah satu anggota Koramil 0820/09 Lumbang menyampaikan pembangunan gapura tersebut selain sebagai simbol ucapan selamat datang juga dimaksudkan sebagai petunjuk adanya tempat perkemahan.

"Untuk lokasi bumi perkemahan sendiri tepatnya berada di Dusun Krajan Desa Lumbang Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo," kata Pelda Mangku.

Ditambahkan Pelda Mangku, bahwa sebelum ikut ambil bagian dalam pelaksanaan kerja bakti pembangunan gapura pihaknya lebih dulu koordinasi dengan pemerintah desa, alhamdulilah ternyata direspon positif bahkan pemdes dan masyarakat menyambut baik kehadiran Babinsa dalam kerja bakti tersebut.

“Tentunya kehadiran kami dari unsur TNI dalam kerja bakti ini semata-mata murni untuk membantu masyarakat sebagai wujud bahwa TNI selalu ada untuk rakyat,” ujarnya.

Babinsa murah senyum ini berharap bahwa pelaksanaan kerja bakti semacam ini dapat berkesinambungan tentunya dengan keterlibatan pemerintah desa dan masyarakat selaku pihak yang punya kepentingan.

Dirinya berharap kerja bakti semacam ini dapat berkelanjutan mengingat hal ini adalah kepentingan bersama dan TNI akan selalu hadir untuk mensuport. "Setelah gapura ini selesai dibangun tolong agar semua pihak sama – sama menjaganya," ungkapnya.

Ditegaskan, bahwa TNI harus selalu dekat dengan rakyat, sebagai bentuk implementasinya TNI harus memiliki kepedulian untuk membantu warga. “Sebagai Babinsa harus siap turun ke tengah-tengah masyarakat dan mengetahui sekecil apapun situasi dan kondisi yang dialami warga binaanya," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq/Pendim

TerPopuler

> Whatsapp-Button