Wujudkan Sitkamtibmas Kondusif, Personil Brimob Sumut Lakukan Patroli Malam Hari

Sunday, May 15, 2022, 14:42 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, personil Brimob Polda Sumut laksanakan patroli 3C (Curas, Curat dan Curanmor) serta aksi begal dan geng motor pada malam hari, Sabtu (14/5/22). 

Menurunkan 1 regu personil, Ipda Binner Sitorus, S.H., pimpin pelaksanaan kegiatan patroli tersebut. Dengan menggunakan sepeda motor dan persenjataan lengkap, personil Brimob sambang daerah daerah yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas pada malam hari.

"Kita lakukan patroli sekaligus sambang di beberapa lokasi objek vital dengan memberikan imbauan kamtibmas baik kepada masyarakat maupun pihak pengamanan (security)," terang Ipda Binner Sitorus. 

Adapun lokasi yang disambangi oleh personil Brimob meliputi Jalan Pemuda, Pusat Pasar Sambu, Jalan Cokro Aminoto, SPBU Yos Sudarso, Singapore Station Adam Malik, Indomaret Jamin Ginting dan PLN Jalan Cipto Medan.


"Objek vital seperti Bank, Kantor BUMN serta SPBU kita sambangi guna menyampaikan imbauan kepada pihak pengamanan sekaligus meninjau di beberapa lokasi lain guna memastikan situasi dalam keadaan aman dan baik," lanjutnya. 

Patroli berjalan dengan baik, salah satu pihak pengamanan mengucapkan terima kasih kepada Brimob yang hadir guna memberikan rasa aman serta mengingatkan terkait Standart Opertional Prosedur (SOP) dalam penjagaan dan pengamanan objek vital. 

"Apa yang dilakukan dan disampaikan oleh personil Brimob ini sangat bermanfaat dan membantu sekali bagi kami dalam melaksanakan pengamanan dan penjagaan objek vital guna kelancaran dalam tugas," ucap salah satu security pengamanan. 

"Kami harap kegiatan ini terus dilakukan oleh pihak aparat keamanan kaitannya agar sitkamtibmas khususnya di malam hari selalu terjaga kekondusifitas nya dan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman," ujarnya.*

(R - 1)

TerPopuler