1.321 Siswa MDTA Mengikuti Wisuda, Bupati Alfedri : Acara ini Luar Biasa

Minggu, 12 Juni 2022, 19:30 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Siak - Sebanyak 1.321 Siswa dan Siswi Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDTA) se-Kecamatan Tualang Perawang mengikuti prosesi wisuda dan Khatam Qur'an.

Prosesi acara wisuda itu, berlangsung di Lapangan Bola Bambu Kuning di Kampung Tualang, Kecamatan Tualang, Minggu (12/06/2022). 

Bupati Siak Alfedri yang hadir pada saat itu, mengapresasi para pengurus dan guru Iqra yang telah mendidik dan mengajarkan anak nilai-nilai agama Islam.

"Alhamdulillah, tahun ini kita bisa melaksanakan wisuda dan khatam qur'an karena beberapa tahun lalu, kita dilanda Pandemi Covid-19. Kami atas nama Pemda Siak mengapresiasi dan tahniah kepada guru dan pimpinan yang telah mendidik anak-anak,” katanya.

”Acara ini sangat luar biasa mudah-mudahan meningkatkan syariat islam di kabupaten Siak khususnya di Tualang. Atas nama pemerintah kami mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah mengajar anak nilai-nilai spiritual semoga generasi kita terhindar dari hal negatif," ucapnya.


Masih kata Alfedri, pendidikan agama islam di Kabupaten Siak terus berkembang dengan pesat, itu terlihat pondok pesantren dan rumah-rumah tahfiz al qur'an terus bertambah 

"Pendidikan agama islam di Kabupaten Siak terus mengalami peningkatan setiap tahunnya ini bisa dilihat dengan pertumbuhan ponpes dan rumah tahfiz alquran di Kabupaten Siak. Termasuk saat ini kita sedang mengembangkan Pondok Pesantren Darul Hadist Sultan Yahya yang merupakan pondok pesantren tahfiz hadist pertama di Provinsi Riau," ucapnya.

Ketua Panitia M.Yusuf menyampaikan, terkait pelaksanaan acara wisuda iqra' dan khatam al qur'an di Kampung Tualang.

"Alhamdulillah, tahun ini  jumlah anak wisuda dan khatam berjumlah 1.321 orang, diantaranya wisuda iqra' sebanyak 546 orang, khatam al qur'an sebanyak 776 orang. Prosesi khatam al qur'an sudah dilaksanakan di Masjid Baitul Ridho oleh anak MDTA. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan guru-guru telah berjuang menyukseskan acara wisuda ini. Kami berharap agar pemerintah terus mendukung proses belajar anak-anak kita demi Siak jadi lebih baik,” ucapnya.

Acara itu, turut hadir Wakil Ketua II Kabupaten Siak beserta anggota DPRD Kabupaten Siak, Sekcam Tualang, Penghulu Kampung Tualang, Tokoh adat dan masyarakat dan masyarakat Kecamatan Tualang.*

(Gunawan. S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button