8 Renovasi Rutilahu Dilaporkan Koramil 0820/19 Gending

Minggu, 05 Juni 2022, 13:19 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/19 Gending melaporkan kemajuan fisik (Lapjusik) terkait progres kegiatan renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) tahun anggaran 2022 di wilayah teritorialnya.

Kapten Inf M Yahuddin Danramil 0820/19 Gending menyampaikan bahwa laporan kemajuan fisik dalam program Rutilahu adalah suatu kewajiban dengan maksud komando atas dapat mengetahui sejauh mana progres hasil pengerjaanya.

"Untuk wilayah Koramil 0820/19 Gending ada 8 rumah milik masyarakat tidak mampu yang mendapatkan bantuan program renovasi Rutilahu tahun anggaran 2022 ini," kata Kapten Inf M Yahuddin, Minggu (5/6).

Ia mengungkapkan, bahwa untuk saat ini progres hasil pengerjaan renovasi 8 rumah yang mendapatkan program Rutilahu tidak sama. Dari 8 rumah yang akan di renovasi, untuk 2 rumah pengerjaan sudah mencapai 60 persen dan 10 persen. 
                             

"Untuk 8 rumah warga yang kami renovasi dalam program Rutilahu tentunya tersebar di beberapa desa di wilayah Koramil 0820/19 Gending sebagai bentuk pemerataan," ujarnya.

Ditambahkan bahwa, program renovasi rumah tidak layak huni yang dikhususkan bagi warga yang kurang mampu ini bertujuan untuk menekan angka kemiskinan.

"Dengan adanya program renovasi Rutilahu yang tepat sasaran, maka diharapkan masyarakat yang kurang mampu dapat mewujudkan untuk memiliki rumah idaman yang layak huni," ungkapnya.
 
Ditegaskan, bahwa dalam  program renovasi Rutilahu pihaknya akan berkoordinasi dengan komando atas dan pemerintah daerah setempat, sehingga program ini dapat dilaksanakan secara terus-menerus yang muaranya untuk memberikan rumah yang layak huni bagi rakyat miskin.

"Semoga dengan segala usaha dan upaya yang kami lakukan ini bisa membawa dampak positif bagi kita dan selalu bisa bersinergi untuk negeri," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq/Pendim

TerPopuler