Batalyon C Brimob Sumut Lakukan Latihan SAR, Ini Lokasinya !

Sabtu, 04 Juni 2022, 10:04 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tapsel - Guna meningkatkan kemampuan personil, Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut laksanakan pelatihan SAR di Danau Cekdam Desa Marisi, Angkola Timur, Sipirok, Sabtu (4/6/22). 

Pelatihan kemampuan SAR Brimob ini bertujuan agar personil dapat lebih mengetahui bagaimana cara penanganan dan menyelamatkan seseorang pada saat terjadinya bencana di kawasan perairan. 

"Latihan ini sangat penting dan bermanfaat bagi personil, agar kedepannya lebih mahir dan profesional dalam penanganan ketika ada bencana yang terjadi di perairan. Untuk itu kita terus lakukan pelatihan seperti ini," terang Kompol Buala Zega. 

Dalam pelatihan ini, Aipda Darwin Zalukhu selaku Bintara Pelatih berikan materi yang meliputi cara menggunakan perahu, cara mendayung serta metode cara mengangkat seseorang ketika berada di dalam perairan. 


"Sebagai Power On Hand, Brimob Polri dituntut kesiapsiagaannya dalam menghadapi segala sesuatu, baik itu ancaman gangguan kamtibmas maupun terjadinya bencana, dan Brimob siap serta senantiasa hadir di tengah masyarakat guna memberikan pelayanan, pengayoman dan perlindungan," tambahnya.

Melalui pelatihan ini diharapkan seluruh personil mampu menyerap materi dan dapat diaplikasikan pada saat di medan sebenarnya.

"Mahir, tangguh dan responsif serta jiwa ragaku demi kemanusiaan itu bukan hanya sekedar motto, melainkan sesuatu hal yang dapat di implementasikan pada saat penugasan di lapangan," pungkas Danyon C Sat Brimob Polda Sumut.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button