Beri Penghormatan ke TMP Kraksaan, Polres Probolinggo Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

Thursday, June 30, 2022, 11:13 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dalam rangka menghormati jasa para pahlawan, Kepolisian Resor Probolinggo melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Kamis (30/6/2022). 

Ziarah ini dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke-76. Ziarah dipimpin langsung Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi beserta seluruh pejabat utama, Kapolsek Jajaran dan anggota Polres Probolinggo. 

Kegiatan ziarah ini diawali dengan upacara penghormatan kepada para arwah Pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan oleh Kapolres Probolinggo. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan prosesi penaburan bunga ke pusara para pahlawan pejuang kemerdekaan. 

"Ziarah ini sebagai bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-76 Bhayangkara pada 1 Juli 2022. Kami (Polres Probolinggo) mendoakan para pendahulu dan mengenang jasa-jasa para pahlawan saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," kata Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi. 
                             

Pada kesempatan ini, Kapolres Probolinggo berpesan kepada seluruh anggota Polri untuk meneladani sifat-sifat luhur dari para pahlawan yang sudah berkorban jiwa raga dan harta benda untuk menjaga kemerdekaan bangsa Indonesia. 

"Sebagai anak bangsa kita bisa meneladani semangat dan perjuangan pahlawan untuk membangun bangsa dimasa kemerdekaan yang saat ini sedang kita nikmati," ucap Kapolres Probolinggo. 

Lebih lanjut Kapolres Probolinggo menambahkan di usia Polri yang ke-76 tahun ini, semoga institusi Polri lebih baik lagi kedepannya. 

"Polri akan terus mewarisi perjuangan para pahlawan untuk membawa Polri semakin baik kedepannya serta mengawal bangsa dan negara untuk menuju Program Indonesia Emas tahun 2045," pungkas Kapolres Probolinggo.*

FIQ/Humas

TerPopuler