Bersama Gubernur, Kajati Jambi Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusunawa

Wednesday, June 29, 2022, 14:31 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Jambi - Bertempat di  Komplek Rumah Dinas Kejati Jambi Jalan Depati Purbo RT.11 Kelurahan Buluran Kenali Kecamatan Telanaipura Kota Jambi, Kementerian PUPR meresmikan pembangunan Rusunawa untuk ASN, Rabu (20/06/22).


Hal itu disampaikan Dirjen Perumahan Kementerian PUPR, yang diwakili Direktur Kepatuhan Penyediaan Perumahan Bisma Staniarto usai pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan rusunawa tersebut.


Bisma menjelaskan, bahwa ini merupakan peran PUPR dalam membangun infrastruktur di bidang perumahan, untuk meningkatkan SDM berkualitas dengan cara menyediakan kebutuhan perumahan yang layak, sehingga diharapkan bisa menciptakan dampak yang baik bagi jaksa untuk semangat bekerja, karena didukung lingkungan tempat tinggal yang nyaman yakni berupa rumah susun.


"Anggarannya multiyers tahun 2022-2023 sebesar 18 miliar," ucap Bisma.


Sebelumnya, papar Bisma Staniarto, di Provinsi Jambi sudah ada 18 Rusunawa dengan spesifikasi tipe 36. "Dan mudah mudahan rusunawa kejaksaan ini akan langsung dimanfaatkan dengan baik karena sudah ada meubelairnya," ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jambi Sapto Subroto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementerian PUPR, atas terealisasinya pembangunan rusunawa untuk pegawai kejaksaan.


"Kami berterimakasih pada Kementerian PUPR, akhirnya bisa dibangun rusunawa bagi peningkatan infrastruktur, karena sejak saya menjabat sebagai asisten pembinaan lokasi ini dinamakan komplek 13 karena rumahnya ada 13, dan bedanya dulu sama sekarang itu rumahnya makin parah rusaknya. Oleh karena itu, saya berterima kasih atas kepedulian Kementerian PUPR, dan bagi saya pribadi ini kado diakhir masa penugasan saya di Jambi," kata Kajati.


Gubernur Jambi Al Haris juga menyampaikan, bahwa pembangunan Rusunawa ini merupakan jawaban bagi ASN yang tugasnya berpindah pindah.


"Dan kami ucapkan terima kasih atas kepedulian Kementerian PUPR membantu menyediakan rusunawa di Provinsi Jambi, yang tadi disampaikan jumlahnya sudah sampai 18 rusun dan ini yang ke 19," ujar Al Haris.


Acara diakhiri dengan peletakan batu pertama oleh unsur Forkopimda, antara lain Gubernur Jambi Al Haris, Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil Jambi H. Bakri, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Danrem 042 Gapu Brigjen Supriyono, Ketua Pengadilan Tinggi Jambi Dr. Andriani Nurdin, Walikota Jambi Dr. Bambang Gunawan, para Asisten dan Kasi di Kejaksaan Tinggi Jambi.*


(DN)

TerPopuler