Bupati Aceh Tenggara Resmikan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa

Senin, 20 Juni 2022, 21:10 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Agara – Bupati Aceh Tenggara, Drs.H.Raidin Pinim, M.A.P. Meresmikan Pelatihan Aparatur Pemerintah Desa, di Gedung Auditorium Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tenggara, Senin (20/06/2022) sekira jam 10.00. WIB.
Sementara dalam pelatihan ini , ikut dihadiri Kapolres, Dandim, pegawai Kejaksaan, Waki Ketua DPRK, serta Camat dari 16 Kecamatan dan 386 Kepala Desa se Kabupaten Aceh Tenggara.

Dalam kata sambutannya Bupati Aceh Tenggara, Drs. H. Raidin Pinim, M.A.P., meminta kepada seluruh kepala desa dan aparatur, agar bisa mempelajari serta memahami tekhnologi seiring dengan perkembangan jaman pada saat ini.

"Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwasanya kemajuan tekhnologi saat ini sangatlah pesat, peran tekhnologi juga sangat penting dalam mendukung jalannya Roda pemerintahan di Desa," ucap Bupati saat pembukaan acara pelatihan aparatur desa tersebut.
                              

Umumnya, di dalam mempelajari tekhnologi para aparatur desa wajib menjalankan regulasi yang ada, haruslah transparan dan akuntabel di dalam pengelolaan anggaran, sehingga dapat dipertanggung jawabkan nantinya.

"Dan saya sangat yakin sampai saat ini, masih banyak aparatur desa yang belum juga bisa mengoperasikan komputer seperti laptop dan alat tekhnologi lainnya," imbuhnya.

Dengan ini, Bupati Aceh Tenggara, Drs.H. Raidin Pinim, M.A.P., sangat mengharap kepada semua aparatur desa yang ikut dalam melaksanakan pelatihan, agar serius dan proaktif, agar pengetahuan yang di dapat dari nara sumber bisa di implementasikan pada masing- masing desa nantinya.*

(Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button