Cipta Kondusif, Jajaran Satlantas Polres Probolinggo Gelar Penertiban Pagi

Selasa, 21 Juni 2022, 09:22 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWSProbolinggo - Guna terciptanya lalu lintas yang lancar, jajaran Satlantas Polres Probolinggo menggelar penertiban lalu lintas secara inten di jalan Raya Dringu, tepatnya di pertigaan Margolawon.

Pantauan Snipers.News dilokasi, ada 2 motor yang dibawa petugas dikarenakan tidak pakai helm, tidak bawa STNK dan SIM.

Kasatlantas AKP Ponsen Dadang SH, melalui Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu Nyoman Harayasa selaku Perwira Polisi mengatakan dirinya bersama personil jajaran melakukan penertiban lalu lintas pagi, sore dan malam.

Hal itu dilakukan, masih kata Iptu Nyoman, sesuai arahan pimpinan agar lalu lintas berjalan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi pengendara bermotor.

"Namun, tetap kami tertibkan dengan tilang bagi pengendara bermotor yang tidak mematuhi aturan lalu lintas, dalam hal ini pelanggar kasat mata," kata Iptu Nyoman Harayasa kepada Snipers.News, Selasa (21/6) pagi.
                            

Dimaksud pelanggar kasat mata tersebut. Iptu Nyoman menjelaskan, bahwa pengendara yang tidak pakai helm, knalpot brong, tidak adanya spion, menggunakan handphone saat mengendarai motor, serta kelengkapan motor yang tidak sesuai standart pabrik.

"Kami berharap, masyarakat semakin sadar dan patuh pada aturan lalu lintas yang ada, itu semua demi keselamatan bersama serta bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas," tutup Iptu Nyoman.*

Pewarta : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button