Ciptakan Kenyamanan, Prajurit Zidam XVI/Pattimura Bersihkan Rumah Ibadah

Sabtu, 18 Juni 2022, 14:52 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Ambon - Prajurit Zidam XVI/Pattimura melaksanakan Karya Bhakti pembersihan rumah ibadah di wilayah binaan, yaitu Gereja Beth Fage yang berada di Dusun Kusu-Kusu Desa Urimesing Kecamatan  Nusaniwe Kota Ambon, Sabtu (18/06/2022).

Kegiatan Karya Bhakti ini diikuti dengan sangat antusias oleh warga dan anak-anak sekolah sekitar lokasi tersebut, dengan sasaran meliputi pembersihan bagian dalam, seluruh halaman bagian luar, saluran air atau got dan tempat parkir.

Perwira Urusan dalam (Paurdal) Letda Czi Ricahd Lekatompessy yang saat itu memimpin kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan Karya Bhakti tempat ibadah ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan tempat ibadah.


Selain itu Ia berharap, agar kegiatan yang dilakukan ini, dapat menjadi contoh kepada masyarakat luas sehingga dapat menumbuhkan kepedulian terhadap kebersihan di masing-masing tempat ibadah.

Kazidam XVI/Pattimura, kolonel Czi Denden Sumarlin, S.E., M.M.,  menyampaikan, selain untuk menumbuhkan kepedulian kepada masyarakat, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberikan kenyamanan kepada warga saat melaksanakan ibadah.

Kazidam juga mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kebersihan, baik di perumahan, lingkungan maupun tempat ibadah. "Kalau tempat tinggal, lingkungan dan tempat ibadahnya bersih saya yakin kita bisa betah bahkan lebih khusyuk dan konsentrasi dalam menjalankan ibadah," pungkasnya.*

(ATOM)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button