Dandim 1619/Tabanan Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers

Senin, 06 Juni 2022, 16:06 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Dalam rangka menjalin serta membangun komunikasi yang positif antara insan pers dengan TNI, Dandim 1619/Tabanan menggelar acara Coffee Morning di RM Nami Rasa Desa Buruan Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Senin (6/6/22) pukul 09.00 Wita. 

Acara yang berlangsung dengan sangat harmonis dan penuh kekeluargaan tersebut, Dandim 1619/Tabanan Letkol. lnf. Ferry Afrianto, S.I.P., turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada awak media, baik dari pewarta atau diluar pewarta yang selama ini telah membackup giat-giat Kodim 1619/Tabanan sehingga bernilai positif di masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim berharap kedepan agar tetap terjaga bahkan lebih ditingkatkan jalinan silaturahmi yang sudah berjalan dengan baik ini, terutama dalam menyajikan informasi giat-giat kodim yang telah terprogram, baik TMMD, Karya Bhakti, Bedah Rumah dan Ketahanan Pangan.


Dalam sambutannya, Dandim juga mengajak awak media untuk membangun Kabupaten Tabanan dengan memberikan informasi kepada masyarakat yang bisa menyejukkan dan kondusif 

"Intinya, mari kita bangun bersama untuk menciptakan suasana yang nyaman, khususnya Kabupaten Tabanan yang aman dan kondusif," jelas Dandim.

Selain Dandim, turut hadir dalam acara Coffee Morning, yakni Pasi Ter, Pasi Intel, Babinsa dan personil, sekaligus menjawab pertanyaan dari beberapa awak media, terutama terkait penyalahgunaan narkoba oleh oknum Anggota TNI.

"Pelanggaran Narkoba tidak bisa ditolerir, sebagai sanksinya jelas diberikan pencopotan dari keanggotaan TNI," tegas Dandim.


Lebih lanjut Dandim menegaskan, untuk pencegahan dan menghindari terjadinya penyalahgunaan Narkoba, Kodim 1619/Tabanan telah melakukan berbagai pembinaan terhadap anggota, yaitu melalui tes urine rutin, memberikan penyuluhan tentang bahaya dan dampak narkoba, bahkan resiko dikenakan sanksi pemecatan.

"Pembinaan-pembinaan terhadap bahaya penyalahgunaan narkotika selalu kita berikan ke semua anggota jajaran Kodim 1619/Tabanan, dari mulai tes urine hingga penyuluhan P4GN," papar Dandim.

Diakhir kegiatan, Dandim 1619/Tabanan memberikan paket sembako kepada seluruh awak media.*

(Arifin)

TerPopuler

> Whatsapp-Button