Dandim 1619/Tabanan Laksanakan Donor Darah Hari Bhayangkara ke-76

Selasa, 07 Juni 2022, 20:51 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Dalam rangka hari Bhayangkara yang ke-76 tanggal 1 Juli 2022, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P., menghadiri kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Mapolres Tabanan,  Selasa (7/6/2022).

Kegiatan Donor darah yang merupakan rangkaian memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke 76 ini dipimpin langsung oleh Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh Dandim 1619/ Tabanan Letkol Infanteri Ferry Adianto, S.I.P.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Tabanan, Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan Ibu Ria Ranefli dan Pengurus Bhayangkari Cabang Tabanan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1619/Tabanan dan staf pengurus Persit  Kartika Candra Kirana Kodim 1619/Tabanan, pejabat utama Polres Tabanan, Para Perwira Kodim 1619/Tabanan. 

Kegiatan yang berlangsung di aula Wisnu Hartono tersebut dilaksanakan oleh Sidokkes Polres Tabanan bekerjasama dengan PMI  Tabanan. 


Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian, S.I.K., M.H., dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah merupakan Bhakti Kesehatan Polres Tabanan dalam rangka hari Bhayangkara ke-76.

"Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah semoga apa yang kami perbuat bisa bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Tabanan", ujar Kapolres

"Kami berharap dari pelaksanaan donor darah ini dapat membangkitkan semangat kemanusiaan dan soliditas antar sesama demikian juga halnya dengan Soliditas TNI-Polri. Semoga pula bisa menjadi amal dan ibadah bagi kita semua", imbuhnya

"Terima kasih kami sampaikan kepada pihak TNI Kodim 1619/Tabanan, demikian juga dengan ibu-ibu Persit dan Bhayangkari serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Bhakti Kesehatan Donor Darah dalam rangka hari Bhayangkara ke-76," kata Kapolres.


Sementara Dandim 1619/Tabanan Letkol Infanteri Ferry Adianto, S.I.P.,  mengatakan, bahwa "Kami dari TNI sangat mendukung gerakan sosial Bhakti kesehatan yang dilakukan oleh Polres Tabanan. 

"Dalam kegiatan donor darah kali ini Kodim 1619/Tabanan telah mengerahkan puluhan personil untuk turut serta dalam acara donor darah ini. Demikian juga dengan ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Kodim 1619/Tabanan telah turut ambil bagian dalam kegiatan ini, Dengan harapan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya di Kabupaten Tabanan," ucap Dandim.

Pelaksanaan donor darah diawali dengan melaksanakan kegiatan yang terdiri dari screening keadaan umum, tekanan darah, pemeriksaan HB,  Setelah semuanya terpenuhi dilanjutkan dengan donor yang sebelumnya juga harus mengisi biodata. 

Peserta donor darah yang terdaftar  sebanyak 94 orang Peserta donor (lolos screening) sebanyak 71 orang  terdiri dari : Gol darah A sejumlah 8 orang , Gol darah B sejumlah 23 org
Gol darah O sejumlah 33 orang dan  Gol darah AB sejumlah 7 orang.*

(Arifin/Lilik)

TerPopuler

> Whatsapp-Button