Diminta Walikota Binjai Copot Kasat POL PP Binjai

Sabtu, 04 Juni 2022, 18:40 WIB
Oleh Link
Ket poto : Kantor Sat Pol PP Binjai 

SNIPERS.NEWS | Binjai - Dinilai gagal dalam membina anggotanya dan bertindak secara tidak adil, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol-PP) Kota Binjai diminta agar dicopot dari jabatannya.

Pasalnya, Kasat Pol-PP Binjai Ardiansyah Pohan mantan Camat Binjai Timur ini melakukan tindakan semena mena terhadap anggotanya dengan memberhentikan secara tidak hormat dari Satuan Polisi Pamong Praja.

Menurut sumber yang tidak ingin disebut namanya mengatakan, pemecatan secara tidak hormat terhadap beberapa anggota honorer (tenaga harian) yang dilakukan Kasat Pol-PP ini dianggap tidak adil, meskipun ketiga anggota honorer tersebut dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba pada saat melakukan tes urine, seharusnya Kasat Pol PP memberikan peringatan atau teguran untuk melakukan pembinaan bukan langsung melakukan pemberhentian.

Selain itu, informasi yang diperoleh, ada oknum anggota honorer (tenaga harian) berinisal MT diketahui  melakukan kecurangan saat tes urine.

MT melakukan kecurangan pada saat tes urine dengan cara mengganti air kencing dengan orang lain, dan kabarnya MT oknum sat Pol PP tersebut di bekingi oleh salah seorang anggota DPRD yang dekat dengan Kasat Pol PP Kota Binjai.

"Ya bang, ada oknum anggota honorer Sat Pol PP bermain curang saat melakukan tes urine, dia memakai air kencing orang lain, dan wajar saja deking dia pun kuat masih keluarga dengan Kasat," ujar pria yang tidak ingin disebut namanya kepada wartawan, Kamis (02/06).

Sementara itu, Kasat Pol-PP kota Binjai Ardiansyah Pohan ketika dikonfirmasi awak media ini, Sabtu (4/6), terkait hal ini mala balik bertanya " Siapa MT dan kapan diadakan tes urine nya " ucapnya Kasat.

Gimana mau ngasi keterangan kalo saya pun gak tau kapan diadakan tes urine terhadap MT dan MT tuh siapa.

(RAIYAN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button