Dirpolairadasu Bersama Karang Taruna Belawan Giat Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Senin, 20 Juni 2022, 17:13 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Belawan - Dalam rangka HUT Bhayangkara Ke 76, Ditpolairdasu bersama Karang Taruna Belawan melaksanakan kegiatan bedah rumah milik Kasmawati (62) seorang janda anak 6 beralamat di Jln. Pulau Seram Lingkungan 6 Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Marelan dilaksanakan secara gotong royong bersama sejumlah personil Ditpolairdasu dipimpin Kabag Ops Ditpolairdasu AKBP.Zenda K Sitepu dan Ketua Karang Taruna Belawan Abdul Rahman (Atan).
Kegiatan rehab rumah milik Kasmawati dikerjakan secara bertahap membutuhkan waktu hingga 10 hari kemudian apalagi sesuai amatan kondisi rumah janda ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan selain dinding rumah berukuran 6 meter x 6,5 meter semi permanen tersebut sudah banyak rusak dan bolong juga tampak atap seng rumah dan lantai rumah rusak memang layak dibedah sehingga menjadi rumah yang layak huni.

AKBP.Zenda K.Sitepu saat diwawancarai menjelaskan, kegiatan bedah rumah ini sebagai rangkaian kegiatan bhakti sosial Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76.

Sebelumnya kordinasi dengan ketua Karang Taruna Belawan untuk membantu mencari lokasi dan posisi rumah warga yang tak layak huni untuk kegiatan bedah rumah.

"Direncanakan kegiatan bedah rumah membutuhkan waktu selama 10 hari dan dalam masa tengang waktu itu kami nantinya akan membantu paket sembako bagi pemilik rumah Bu Kasmawati guna memenuhi kebutuhan hidup kesehariannya," jelas AKBP Zenda K. Sitepu, Minggu (20/6).
                            

Ditambahkan Abdul Rahman selaku Ketua Karang Taruna Belawan mengucapkan terimakasih pada Ditpolair yang telah peduli kepada masyarakat Belawan yang rumahnya tak layak huni, dirinya sangat berterimakasih juga pada donatur yang membantu pelaksanaan kegiatan bedah rumah warga kurang mampu.

Ia berharap pihak Ditpolair dapat lebih banyak lagi membantu bedah rumah bagi warga miskin yang rumahnya tak layak huni.

"Kami hanya bisa mengucapkan terimakasih banyak kepada Pak Polairud dan Ketua Karang Taruna hanya Tuhanlah yang bisa membalasnya semoga Bapak-bapak yang membantu perbaikan rumah kami sukses selalu," ungkap Kasmawati janda yang kesehariannya mencari nafkah dari upah bekerja menjemur ikan teri di Gabion Belawan tersebut.*

( Team MU )

TerPopuler

> Whatsapp-Button