DPD LIRA Kabupaten Aceh Tenggara Merekomendasikan Irjen Pol Dr Agung Makbul jadi Pj Gubernur Aceh

Minggu, 19 Juni 2022, 21:26 WIB
Oleh TAUFIQ PERS
        

SNIPERS.NEWS | Agara - Seorang sosok Irjen Pol. Dr. Agung Makbul, belakangan ini mulai hangat diperbincangkan oleh masyarakat di Provinsi Aceh. Bahkan, kehadiran beliau ditengah masyarakat didaerah ini tampaknya semakin mendapat dukungan untuk dijadikan Penjabat (Pj) Gubernur Aceh.

Jenderal Polisi bintang 2 ini yang  kini menjabat sebagai Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) telah sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) Pusat. Selain sering menjadi nara sumber tentang diskusi masalah hukum. Ternyata juga dikenal sebagai sosok yang agamais dan fasih dalam membaca Al-Quran.

Hal ini tentu se irama dengan masyarakat  bumi Serambi Mekah yang Islami dan kental akan nuansa Syariat Islamnya.

"Aceh membutuhkan pemimpin seperti Irjen Pol. Dr. Agung Makbul, beliau tidak hanya cekap dalam bidang hukum, beliau juga seorang yang agamais," jelas  Dewan Pengurus Daerah (DPD) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Aceh Tenggara, Muhammad Saleh Selian kepada media Snipers.News, Perwakilan Aceh, Minggu (19/06/2022).

Menurutnya, Irjen Pol. Dr. Agung Makbul, tidak hanya menjadi imam dan muadzin, yang lulusan Akabri Kepolisian tahun 1987, ia juga sering diminta untuk memberikan tausiyah di sejumlah acara baik acara kepolisian maupun lainnya. Sepak terjang dirinya itu menjadikan DPD LIRA  Aceh Tenggara, merekomendasi sebagai sosok yang tepat menjabat Pj. Gubernur Aceh mendatang.

Bahkan, kecakapan Irjen Pol. Dr. Agung Makbul yang lihai di bidang hukum juga dinilai sebagai sosok nantinya yang bisa memutuskan dugaan praktek korupsi kolusi nepotisme (KKN) yang telah menjadi rahasia umum, dan mengakar di segala lini di Provinsi Aceh ini.

"Tidak hanya LIRA, yang diskusi dengan tokoh masyarakat dan kaum Intelektual Aceh. Dirinya memang diinginkan dan memang memenuhi kriteria untuk menjadi Pj Gubernur Aceh kedepannya," terang Muhammad Saleh Selian lagi.

Komitmen Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) sangat mendukung, Irjen Pol. Dr. Agung Makbul menjadi Pj Gubernur Aceh, mereka juga telah menyurati Presiden RI Joko Widodo, Mendagri, Menkopolhukam RI dan Ditjen Otda. Adapun surat itu pertanggal 15 Mei 2022 kemarin.

"Bahkan Irjen Pol. Dr. Agung Makbul, sekarang juga menjabat sebagai Staf Ahli di Menkopolhukam," jelas Bupati LIRA Muhammad Saleh.

Seperti yang diketahui, pada Jumat 17 juni 2022, saat mengunjungi Provinsi Aceh, ia juga diminta untuk  menjadi Khatib Shalat Jumat, di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. 

Sementara, Sabtu tanggal 18 Juni 2022, ia juga bertindak sebagai narasumber publik, speaking di IAIN Zawiyah Cot Kuala Langsa, untuk mengisi pada acara wawasan kebangsaan dalam rangka memberantas pungli. Bahkan dalam seminar ini sendiri juga turut dihadiri oleh M. Saleh Selian selaku Bupati LIRA Aceh Tenggara.*

(Dalisi)

TerPopuler