Erwin Dasopang Diangkat Sebagai Anggota Kehormatan Banser Kota Medan

Wednesday, June 1, 2022, 04:28 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Erwin Pinayungan Dasopang, M.Si., diangkat sebagai anggota kehormatan Banser Kota Medan.

Penyematan tanda anggota kehormatan tersebut dilaksanakan secara simbolis, dengan cara pemakaian jaket kebesaran Banser pada acara halal bi halal yang digelar Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Kota Medan, Senin (30/5/2022).

Acara sederhana tersebut di hadiri oleh seluruh Banom NU Kota Medan, antara lain Zulkarnain mewakili PC NU, Muslimat NU diwakili oleh Bunda Nani, GP Ansor langsung di hadiri Ketua Cabang M. Husein Tanjung, Fatayat NU dihadiri oleh Ketua Sabrina, IPNU di hadiri oleh Ketua Sarwani Siagian, IPPNU di hadiri Rita Wakil Ketua I.

Hadir juga di tengah tengah acara ketua PW IPNU Sumatera Utara Muhammad Haryadi Nasution, Ketua PKC Sumatera Utara M. Tarmiji, perwakilan dari PW GP Ansor Sumatera Utara Sahabat Khairul Ashar Ritonga dan Muslim Pulungan serta Sahabat Jabidi Ritonga Wasekjen Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor

Diawal acara, Zulkarnain yang mewakili PCNU Kota Medan menyambut baik kegiatan halal bihalal tersebut, menurutnya kegiatan baik ini adalah tradisi yang harus di rawat dan dipertahankan.

Selanjutnya, Muhammad Husein Tanjung mewakili Badan Otonom (Banom) NU Kota Medan juga sangat bangga melihat atensi kader dan pengurus yang rindu akan silaturahmi, dikarenakan pandemi yang selama ini melanda.

Husein menambahkan, dalam kegiatan ini sekaligus mengangkat sahabat H. Erwin Pinayungan Dasopang M.Si sebagai anggota kehormatan, menurutnya pertimbangan ini telah melalui diskusi panjang bersama pengurus dan melihat kontribusi besar yang selama ini telah diberikan terhadap Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan.

Rasa haru dan bangga disampaikan oleh Erwin Pinayungan Dasopang yang telah mendapatkan kepercayaan itu.

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi saya dapat membersamai Keluarga Besar NU Kota Medan, yakni dalam acara halal bihalal di penghujung bulan Syawal ini. Acara ini sangat baik dan seperti berkumpul dengan keluarga sendiri. Melalui silaturahmi bersama jajaran pengurus dan seluruh keluarga besar NU Kota Medan ini, saya harapkan dapat terus terjalin," ungkapnya.

Selanjutnya Erwin Pinayungan Dasopang juga sangat berterima kasih atas amanah yang telah diberikan menjadi salah satu anggota kehormatan Banser Kota Medan.

Ia mengatakan, NU, Ansor, Banser ini sebagai benteng pertahanan NKRI dapat menjadi organisasi yang kuat dan tidak akan terpecahkan. 

"Negara Kesatuan Republik Indonesia akan sulit untuk diruntuhkan selama masih ada NU, Ansor dan Banser jika ingin menghancurkan NKRI," tutupnya.*

(R - 1)

TerPopuler