FKPPI Binjai Semarakan "GEBYAR SEHAT" Dalam Rangka Memperingati Donor Darah Sedunia Bersama PMI Binjai

Minggu, 26 Juni 2022, 16:52 WIB
Oleh Link

Ket poto : Ketua PMI Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu STP.MP saat akan melepas jalan santai didampingi Dansatgas FKPPI Mohan ( Kybo )

SNIPERS.NEWS | Binjai - Donor Darah Sedunia yang jatuh pada tanggal (14/6) beberapa waktu lalu dan hari ini, Minggu (26/6)  bersama PMI Kota Binjai dengan mengangkat tema "Gebyar Sehat" sukses di laksanakan bertempat di lapangan Merdeka Kota Binjai. Alhamdulillah telah terlaksana kegiatan Gebyar Sehat bersama PMI kota Binjai yang turut dimeriahkan oleh PC 0203 KB-FKPPI dan Satgas Badan Bela Negara Kota Binjai.


Satgas FKPPI Kota Binjai menurunkan kurang lebih 500 anggota untuk memeriahkan Gebyar Sehat yang di laksanakan PMI Kota Binjai dalam rangka memperingati Donor Darah Sedunia. Mohan (Kybo) ketua Satgas Badan Bela Negara didampingi Waka Dansatgas J.Faldo Tarigan turun langsung memeriahkan Gebyar Sehat yang diadakan PMI Kota Binjai di bawah Pimpinan H.Rizky Yunanda Sitepu STP, MP yang juga sebagai wakil Walikota Binjai.

Dalam sambutannya Ketua PMI Kota H.Rizky Yunanda Sitepu STP.MP  panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Karena atas kasih dan karunia - Nya kita masih diberikan kesehatan dan kesempatan sehingga pada hari yang berbahagia ini,kita dapat menghadiri gebyar sehat palang merah Indonesia ( PMI ) Kota Binjai dalam keadaan sehat walafiat.


Rizky Yunanda Sitepu STP.MP selaku ketua PMI Kota Binjai ucap terima kasih kepada seluruh undangan yang telah hadir di acara Gebyar Sehat dalam rangka memperingati Donor Darah Sedunia , tentunya saya juga sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi. 

PMI kota Binjai akan terus melakukan terobosan dalam upaya mengajak masyarakat untuk mulai mau dan secara sukarela berdonor darah karena itu semua tahu donor darah sangat bermanfaat baik bagi pendonor maupun yang menerima darah. Saya sangat mengapresiasi kepada pendonor karena telah peduli dengan sesama terutama terkait dengan aksi sosial donor darah.


Terimakasih saya ucapkan kepada para pendonor darah di dunia terkhususnya di kota Binjai, para pendonor ini sudah menjadi pahlawan karena telah menyelamatkan banyak nyawa yang sedang memerlukan stok dari Giat gebyar sehat kita gelar untuk perayaan hari donor darah sedunia.Giat ini juga sebagai wujud apresiasi kepada pendonor darah yang ikut serta dalam menyelamatkan nyawa banyak orang melalui  donor darah nya. Giat ini juga bisa meningkatkan kesadaran masyarakat luas akan perlunya donor darah yang teratur.


Saya ucapkan apresiasi kepada PC 0203 KB-FKPPI Kota Binjai Ketua Mohan (Kybo) yang sudah turut mensukseskan menurunkan anggotanya serta berkontribusi atas kegiatan Gebyar Sehat yang diadakan PMI Kota Binjai.

Acara ini adalah yang ketiga yang sebekumnya di Kecamatan Binjai Barat berkolaborasi dengan Kevamatam Binjai Utara dan Binjai Selatan bersama Binjai Timur dan ini merupakam puncaknya yang kita adakan di Lapangan Merdeka Kota Binjai.

Adapun acara yang kita adakan dalan acara Donor Darah bersama PMI Kota Binjai  dengan mengangkat thema " Gebyar Sehat " ,Jalan Santai yang dibuka oleh Ketua PMI Kota Binjai /Wakil Wali Kota Binjai ( H. Rizky Yunanda Sitepu , STP. MP), Senam sehat bersama para peserta senam dari FORMI Kota Binjai dan seluruh peserta yang hadir, Donor darah.


Hadir dalam kegiatan Donor darah Gebyar Sehat PMI, Walikota Binjai di Wakili oleh Kadispora Kota Binjai Iwan Setiawan SE. M.Pd, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting Sik MH, Ketua DPRD Binjai H Noor Sri Syah Alam Putra ST, Anggota DPR RI dari Komisi III fraksi Golkar Delia Pratiwi Br Sitepu SH, Danyonif Raider 100/PS Letkol Inf. M Bassarewan, Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Demokrat M Andri Alfisah BA, Wadanyon Brimob Binjai Kompol Azis Manan, Ketua PMI Kota Binjai ( Wakil Walikota Binjai ) H Rizky Yunanda Sitepu STP MP.,  Dansatgas FKPPI kota Binjai Bpk Mohan ( Kibo ), Ketua MPC PP Kota Binjai J Payo Sitepu, Perwakilan anggota Kodim 0203/Lkt, Perwakilan anggota Yonif Raider 100/PS, Perwakilan anggota Yon Arhanud 11/Wby Binjai, Perwakilan anggota Detasemen Yon Brimob A Binjai, Perwakilan anggota Polres Binjai, Perwakilan anggota tiap - tiap organisasi yang ada di kota Binjai, Masyarakat kota Binjai 2500 orang.

( Raiyan )

TerPopuler

> Whatsapp-Button