Gelar Reses di Desa Minangandala, Yolanda Antuke Siap Realisasikan 5 Usulan Masyarakat

Kamis, 02 Juni 2022, 16:02 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Banggai - Anggota DPRD Kabupaten Banggai dari Fraksi Partai Golkar Yolanda Antuke menggelar reses di Desa Minangandala, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai.

Kegiatan reses yang dilaksanakan di Dapil III yang merupakan daerah pemilihan Yolanda Antuke ini juga dihadiri Plt. Kepala Desa Minangandala Mawarti, S.H., Ketua BPD Desa Minangandala Sudirman DM, tokoh masyarakat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda.

Reses Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Banggai ini dalam rangka pembahasan Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021.

Pada kesempatan itu, Yolanda Antuke juga menyampaikan beberapa usulan yang sudah terealisasi, dari 5 usulan yang disampaikan oleh masyarakat dan yang masuk ke Kelompok Pikir (Pokir) Anggota DPRD Kabupaten Banggai.

"Usulan-usulan dari masyarakat juga harus disepakati bersama oleh masyarakat Desa Minangandala Kecamatan Masama ini, sehingga tidak jadi masalah ketika usulan tersebut terealisasi," ucap Yolanda.

"Tahun kemarin Pokir-pokir kita terbatas, mengingat Pandemi Covid-19. Semoga, dengan pandemi sudah mulai berkurang kami punya program kerja dapat terlaksana dengan baik," ucapnya menambahkan.


Yolanda Antuke, yang juga mantan Ketua DPRD Kabupaten Banggai 2 periode ini terus memperhatikan konstituennya, yang berada di Dapil III Wilayah Kepala Burung.

Adapun usulan lainnya dari masyarakat Desa Minangandala adalah tentang penanggulangan bencana banjir, seperti  perluasan sungai, mengingat setiap tahunnya Desa Minangandala jadi langganan banjir.

Selain itu, Anggota Legislatif dari Partai Golkar ini juga di minta agar membantu Desa Minangandala terkait tapal batas wilayah dengan desa lainnya di Kecamatan Masama.

Tak hanya itu, masyarakat Desa Minangandala juga mengusulkan kepada Anggota Komisi I ini agar membantu masyarakat terkait air bersih. "Nanti masukkan saja usulannya, mengingat anggaran tingkat II terbatas. Nanti kami koordinasi dengan provinsi, agar dapat dibahas di provinsi," ujar Yolanda.

"Semoga usulan-usulan masyarakat Dapil III, seperti air bersih yang menjadi skala prioritas akan terealisasi di tahun 2023. Bukan hanya itu, usulan dari masyarakat kaum difabel, kaki palsu juga kiranya dapat membantu," harapnya 

Berikut beberapa usulan masyarakat Desa Minangandala untuk penetapan tahun 2023 :
1. Tapal batas
2. Air bersih
3. Perluasan areal pemakaman
4. Pengadaan Sound System untuk kelompok Majelis Taqlim, dan
5. Alat perbengkelan.

"Dengan power yang saya miliki di gedung rakyat Kabupaten Banggai, akan mengawal usulan-usulan yang berskala prioritas," jelas Yolanda.*

(Yudi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button