IKA USU Wilayah Riau Gelar Reuni Akbar dan Pelantikan Pengurus

Jumat, 24 Juni 2022, 22:00 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Pekanbaru - Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU) gelar Musyawarah Wilayah (Muswil) untuk regional Riau di Hotel Royal Asnof pada Sabtu (24/6/2022).

Musyawarah wilayah tersebut dihadiri oleh 13 Ikatan Alumni Fakultas yakni IKA Fakultas Hukum, Pertanian, Kedokteran Gigi, Ekonomi, Kesehatan Masyarakat, Kedokteran, Keperawatan, Farmasi, Kehutanan, Sastra, Fisip dan IKA Fakultas MIPA.

Setiap fakultas diwakili lima orang alumni. Selain itu, acara muswil tersebut juga dihadiri tokoh alumni IKA USU seperti Gubernur Riau Drs H Syamsuar, Walikota Dumai Phaisal, mantan Bupati Siak Arwin AS, dan beberapa tokoh akademisi, lembaga vertikal, birokrasi di pemerintahan daerah serta perusahaan swasta yang merupakan alumni USU  dan berdomisili di Riau.

drg Burhanuddin Agung yang terpilih dalam acara muswil IKA USU Riau untuk periode 2022-2026. Dalam muswil tersebut juga terpilih empat orang alumni sebagai mide formatur yakni Aswin E Siregar dari IKA Fakultas Hukum, Ir Kawali Tarigan dari IKA Fakultas Pertanian, Ade Asmara dari IKA Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Sunan Tumenggung dari IKA Fakultas MIPA.

Nantinya, Formatur bertugas membatu ketua terpilih (formatur) untuk menyusun kepengurusan periode 2022-2026.

Ketua Panitia reuni akbar IKA USU regional Riau, Ade Asmara mengatakan paska terpilihnya drg Burhanuddin maka akan dilaksanakan pelantikan sekaligus reuni akbar antar alumni.

"Alumni yang sudah konfirmasi terkait kehadiran berjumlah 600 orang dan diperkirakan reuni akan dihadiri sekitar 1000 alumni yang berdomisili di Riau," jelas ketua panitia reuni akbar Ade Asmara, Jumat (24/6/2022).

Sementara itu, drg Burhanuddin mengatakan selain pelantikan pengurus IKA USU wilayah Riau juga turut dilantik IKA Fakultas yang sudah terpilih dan terbentuk di Hotel Pangeran, Kota Pekanbaru.

"Pelantikan akan dilakukan oleh Pengurus Pusat Ketua IKA USU berserta dengan Pengurus 11 Ketua IKA Fakultas. Pelantikan juga akan disaksikan oleh Gubernur Riau, Walikota Dumai, Rektor dan 11 Dekan di lingkungan USU serta perwakilan dari pengurus IKA Wilayah Sumut, Lampung, Banten, Aceh, Jakarta dan Jawa Barat," ungkap Burhanuddin Agung.

Nantinya, lanjut Burhanuddin, pada momentum tersebut bukan hanya pelantikan saja namun lebih kepada reuni akbar antar alumni sehingga dapat bersilahturahmi.

"Pelantikan dan reuni akbar selain bertujuan untuk bersilaturahmi, temu kangen, juga untuk menghimpun potensi alumni agar berkarya untuk kemajuan Provinsi Riau," tutur Burhanuddin.*

(Gunawan. s)

TerPopuler

> Whatsapp-Button