IWO Siak Salurkan Bantuan Sembako di Kampung Dayang Suri

Kamis, 09 Juni 2022, 18:10 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (PD-IWO) Kabupaten Siak kali ini bersama jajaran melaksanakan arisan bulanan, dan menyalurkan Bakti Sosial kepada masyarakat yang kurang mampu.

Kali ini, Bhakti Sosial berupa bantuan paket sembako tersebut diadakan di Kampung Dayang Suri, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau, Kamis (9/6/2022). Bantuan tersebut berupa beras, minyak goreng, telur, gula pasir, kopi dan teh.

Dalam kesempatan itu, sembako diserahkan langsung dari Ketua PD IWO Siak Fitriadi, didampingi Sekretaris IWO Donni Dofiandi, Bendahara Syahnurdin beserta anggota.

Sempat hadir Penghulu Kampung Dayang Suri Marimin, yang juga sekaligus menyerahkan bantuan sembako secara langsung kepada warga di Kampung Dayang Suri usai acara arisan di kediaman Zulkarnain.

Ketua PD IWO Siak Fitriadi mengungkapkan, bahwasanya bantuan tersebut berasal dari donatur beserta anggota kegiatan arisan. Bhakti Sosial ini merupakan kegiatan rutin bulanan IWO. "Kami ingin saling berbagi kepada warga kurang mampu yang lagi membutuhkan bantuan ujar," Fitriadi.

"Alhamdulillah, hari ini kami bersama rekan-rekan dari IWO Siak dapat menyalurkan paket berupa sembako yang sumbernya dari swadaya sesama anggota IWO. Walaupun bantuan yang kami serahkan tidak sesuai harapan warga yang menerima, setidaknya dapat mengurangi beban ekonomi dan bermanfaat bagi keluarganya," kata Fitriadi.

Pada kesempatan yang sama, Penghulu Kampung Dayang Suri, Marimin menyampaikan, "Saya memberikan apresiasi kepada IWO, yang mempunyai ikatan yang kuat sesama anggota dan mau menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu sesama kita," ucap Marimin.


Tambah Marimin, "terima kasih dengan adanya bantuan ini. Karena dapat bermanfaat dan juga bisa mengurangi beban bagi masyarakat yang menerimanya  di kampung kami, Dayang Suri ini," ucap Penghulu Marimin kembali.

Salah seorang anggota IWO Kampung Dayang Suri, Zukarnain yang mendapatkan arisan bulan ini sekaligus ia mengadakan acara makan bersama dikediamannya mengucapkan terima kasih kepada PD IWO beserta anggota serta Penghulu Marimin, yang telah turut hadir dan menyerahkan langsung bantuan sembako kepada warga.

"Alhamdulillah, dengan adanya bantuan dari IWO kita ini, setidaknya dapat meringankan beban terhadap warga kita yang kurang mampu di Kampung Dayang Suri ini," ujar Zulkarnain.

Dikesempatan yang sama, salah seorang penerima sembako di RT-2/RW-1 Dusun l Kampung Dayang Suri Nek Kunret (80) 
menyampaikan ucapan terima kasih kepada IWO Siak, yang tidak bisa ia sebutkan satu persatu.

"Terima kasih atas kepedulian seluruh anggota IWO Siak terhadap kami di Kampung Dayang Suri ini. Sehinga kami sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. Semoga dimurahkan rezeki," ucap Nek Kunret.

Hal senada juga disampaikan Supiatun (50), dirinya merasa sangat senang saat menerima bantuan sembako dari IWO Siak. "Terima kasih karena telah mau meringankan tangan membantu warga yang kurang mampu di kampung kami ini. Dan semoga kedepannya lebih banyak lagi rezekinya," ungkap Sufiatun.*

(Gunawan. S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button