Kacabdis Wilayah V Banggai Menggelar Silaturahmi Dengan Para Kepsek Jajarannya

Rabu, 08 Juni 2022, 18:02 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bangkep - Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan Wilayah V Yaser Masulili, S.Ag., yang meliputi Banggai - Banggai Laut (Balut) - Banggai Kepulauan (Bangkep) bersilaturahmi bersama para Pengawas dan Kepala Sekolah.

Acara silaturahmi tersebut mengangkat tema "Menerapkan Ilmu Pendidikan di Wilayah V Banggai Yang Lebih Baik".

Kacabdis Yaser Masulili, S.Ag., berharap kepada Pengawas dan para Kepala Sekolah yang berada dibawah naungannya agar terus bekerja profesional, guna meningkatkan mutu pendidikan supaya bisa lebih baik ke depan.

Selain itu, ia juga berharap kepada para Kepala Sekolah, agar terus dan tidak henti melakukan inovasi dan kreasinya masing-masing.

"Saya juga terus teliti terkait pengelolaan Dana Bos bagi sekolah-sekolah di bawah naungan Cabdis Pendidikan Wilayah V Banggai. Kita harus bekerja maksimal dengan regulasi yang ada, dan tetap di jalur ataupun koridor yang ada, agar mutu Pendidikan di Wilayah V ini dapat meningkat," ujarnya.


Dalam kesempatan itu, Kepala SMKN 1 Tinangkung Artanto juga mengusulkan agar sekolah-sekolah yang ada di Wilayah V bisa lebih diperhatikan, baik kondisi sekolah maupun infrastruktur nya, supaya bisa segera ada perbaikan.

Sama halnya dengan Artanto, Kepala Sekolah SMAN 1 Tinangkung Alwiah, S.Pd., M.Pd., juga sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi tersebut, karena semua para Kepala Sekolah yang ada di Wilayah V dapat menyampaikan keluh kesahnya, terkait permasalahan yang ada di sekolah masing-masing.

Menanggapi apa yang disampaikan oleh para kepala sekolah tersebut, Yaser Masulili langsung merespon positif. Dikatakannya, hal itu juga bertujuan untuk mendukung program pendidikan yang ada di Wilayah V Banggai.

"Sekolah-sekolah yang butuh di renovasi agar terus lakukan usulan, dan kami juga akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah. Sekolah juga mengusulkan melalui Aplikasi Takola," ucap Yaser.

"Tentunya untuk mendukung program pendidikan usulan-usulan seperti itu sangat sangat dibutuhkan, untuk pengembangan dan mutu pendidikan yang ada, dan itu sangat penting sebagiai Indikator pendidikan," tutup Yaser Masulili.*

(Yudi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button