Kapolda Bali Kunker Peletakan Batu Pertama Rusun dan Launching SIM Booster di Polres Jembrana

Senin, 06 Juni 2022, 19:21 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Senin (6/6/2022) pukul 09.40 Wita, Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka peletakan batu pertama Rusun T.36 Polres Jembrana dan peninjauan Gedung SPKT, yang dirangkaikan dengan Launching Sidik Jari dan SIM Booster Online di Polres Jembrana.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Bali ke Polres Jembrana didampingi oleh Karorena Polda Bali, Karo Log, Dir Reskrimum, Wadir Lantas dan Kasubbid Provos Polda Bali. 

Kunker Kapolda Bali ini diterima langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., yang didampingi oleh Waka Polres Jembrana dan para Pejabat Utama Polres Jembrana, serta dihadiri oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, S.H. dan Kepala Cabang Bank BRI Negara.

Setibanya Kapolda Bali di Mako Polres Jembrana diterima dengan jajar kehormatan dilanjutkan dengan penyambutan oleh Kapolres Jembrana, Bupati Jembrana, beserta para PJU Polres Jembrana. Kemudian dilaksanakan tatap muka dan sambutan-sambutan di Ruang Aula Polres Jembrana.


Pertama-tama Kapolres Jembrana melaporkan kepada Kapolda Bali terkait rencana pembangunan Rusun Polres Jembrana dengan jumlah kamar Rusun sebanyak 49 kamar. 

Lanjut disampaikan oleh Kapolres, bahwa momentum pembangunan Rusun ini dapat dimanfaatkan pembangunan yang berkesinambungan, beberapa usulan dilakukan terkait dengan pembangunan Gedung Mapolres Jembrana ke Mabes Polri, ke Pemkab Jembrana pembangunan Pos Polisi dan bekerjasama dengan pihak Bank BRI Cabang Jembrana terkait pembangunan Poliklinik Polres Jembrana.

Disampaikan juga oleh Kapolres, dalam rangka peningkatan pelayanan, pihaknya membuat pelayanan SIM Booster. Harapannya, layanan ini membuat tidak menimbulkan antrian dengan mendaftar dari rumah melalui online, begitu juga pelayanan sidik jari secara online.

"Kami mohon kiranya Bapak Kapolda berkenan meninjau Gedung SPKT Polres Jembrana dan melaunching SIM Booster," jelas Kapolres.

Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. mengatakan, bahwa pada hari ini telah melakukan kegiatan peletakan batu pertama Rusun Polres Jembrana dan melaunching beberapa inovasi Kapolres Jembrana. 

"Bapak Kapolri berusaha mensejahterakan anggota Polri dengan melakukan pembangunan rumah maupun gedung/kantor. Ini merupakan kepedulian pimpinan Polri untuk menyiapkan perumahan untuk anggota Polri, guna mengurangi beban bagi anggota," kata Kapolda Bali.

Kapolda menyampaikan inovasi yang dilakukan Kapolres Jembrana, bahwa dirinya menyambut positif pembangunan Gedung SPKT maupun inisiatif inovasi pelayanan SIM Booster yang dilakukan, ini akan membantu mempermudah masyarakat yang membutuhkan pelayanan terutama mengurangi antrian bisa melakukan pendaftaran secara online.

"Secara umum saya mengapreasi inovasi pelayanan dalam bentuk online yang dilakukan Polres Jembrana, karena ini merupakan ide cemerlang yang merupakan semangat mempermudah memberikan pelayanan kepada masyarakat," jelas Kapolda Putu Jayan Danu.

Lanjut disampaikan olehnya, Polda Bali mulai tahun 2020 telah membangun beberapa perumahan dan gedung untuk pelayanan masyarakat di jajaran Polda Bali dan perumahan Anggota Polri.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Jembrana yang telah menerima usulan dan segera dapat merealisasikan usulan pembangunan pelayanan publik di Polres Jembrana, begitu juga terkait pelebaran pembangunan Pos Polisi. Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Jembrana," ucap Kapolda.

"Terkait dengan rencana usulan pembangunan Poliklinik Polres Jembrana yang dibantu oleh Bank BRI, Terima kasih atas semua pihak yang telah membantu pembangunan, kepada kontraktor bangunan rusun dapat bekerja maksimal, manfaatkan anggaran dana yang untuk memaksimalkan pembangunan rusun sesuai dengan peran masing-masing, pengawasan internal melalui dengan sisa anggaran dapat digunakan," sambungnya.

Kapolda berharap, apa yang dilakukan ini dapat memotivasi semua pihak dalam menciptakan situasi kamtibmas di Kabupaten Jembrana.

Usai memberikan sambutan, Kapolda Bali melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan Rusun dan secara simbolis melakukan peletakan batu pertama di lokasi Rusun yang didampingi oleh Kapolres Jembrana dan Bupati Jembrana.


Selanjutnya Kapolda Bali melaunching SIM Booster Online di Polres Jembrana dengan penekanan tombol dan penayangan video pelayanan sidik jari, penulisan pesan, pemotongan pita peresmian Gedung SPKT Polres Jembrana, dilanjutkan peninjauan gedung dan peninjauan pelayanan SIM Booster.

Kemudian sekira pukul 11.22 Wita, Kapolda Bali bersama Kapolres Jembrana, Bupati Jembrana, PJU Polda Bali dan undangan lainnya melaksanakan santap siang bersama di Aula Polres Jembrana. Terakhir dilaksanakan apel kepada seluruh personil Bhabinkamtibmas di lapangan apel Polres Jembrana.

Kapolda Bali membacakan pesan dari Jenderal Polisi Hoegeng Iman Santoso kepada para Bhabinkamtibmas Polres Jembrana, dan Kapolda Bali menyerahkan baju kaos bertuliskan pesan Jenderal Polisi Hoegeng Iman Santoso kepada perwakilan Bhabinkamtibmas I Putu Budi Arnaya selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan BB Agung 2 Polsek Negara.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button