Kapolres Banggai Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Tinombala 2022

Senin, 13 Juni 2022, 20:06 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Banggai - Hadir dalam kegiatan ini yakni, Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta, S.H., para PJU Polres Banggai, Denpom XIII/2-3 Luwuk, Danki Brimob Yon B Pelopor, Jasa Raharja Cabang Banggai, Dinas Perhubungan, personel Brimob Kompi II Yon B Pelopor Luwuk, perwira dan anggota Polres Banggai.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Yoga berkesempatan membacakan amanat Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi.

Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi mengatakan, tugas operasi patuh tinombala - 2022, dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Provinsi Sulawesi Tengah menjelang hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 sebagai upaya menciptakan situasi lalu lintas yang kondusif.

“Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai 13 sampai dengan 26 Juni 2022 dengan melibatkan sebanyak 462 personel, dengan rincian 102 personel dari Satgas Polda dan 360 personel dari Satgas kewilayahan,” kata Irjen Pol.Drs. Rudy Sufahriadi.

Adapun sasaran Operasi Patuh Tinombala 2022, Kapolda menjelaskan, yakni segala bentuk potensi gangguan yang
menyebabkan kemacetan, pelanggaran lalu lintas, bahkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. 


“Selain itu, diharapkan para personel mampu memberikan edukasi kepada masyarakat dan mengantisipasi yang berpotensi menjadi tempat penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Jenderal bintang dua ini memberikan beberapa penekanan, kepada personel yang terlibat Operasi Patuh Tinombala 2022 diataranya, panjatkan doa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa sebelum melaksanakan tugas, utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur dan protokol kesehatan Covid-19.

Penekanan selanjutnya, Kapolda mengimbau para pengendara untuk melengkapi surat-surat kendaraannya, menggunakan helm SNI saat berkendara, serta menggunakan masker.

“Laksanakan Operasi Patuh dengan baik, humanis, santun dan hindari tindakan arogan serta pungli sehingga dapat lebih optimal, laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas serta penuh rasa tanggung jawab sehingga dapat bernilai ibadah di hadapan tuhan yang maha esa,” tutur AKBP Yoga.*


(Yudi/Hms )

TerPopuler

> Whatsapp-Button