Kelurahan Tanara Sukses Menggelar Program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Digital

Selasa, 28 Juni 2022, 17:28 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Marelan - Program Pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan berbasis digital yang dilaksanakan oleh Kelurahan Tanah Enam Ratus (600) dan Kelompok Masyarakat (Pokmas) Berkah Bertuah sukses digelar.


Informasi yang berhasil dihimpun media ini, kegiatan tersebut merupakan program realisasi dari Dana Kelurahan Tahun Anggaran 2022, dan dilaksanakan selama 3 hari, dimulai pada Sabtu 25 Juni hingga 28 Juni 2022.


Diketahui, program pemberdayaan masyarakat ini merupakan realisasi penggunaan anggaran untuk triwulan ke 2, setelah sebelumnya telah dilaksanakan pengerjaan pengecoran jalan gang pada bulan April yang lalu, yakni di triwulan ke 1.



"Pada hari Sabtu kemarin kita sudah melaksanakan kegiatan pelatihan untuk UMKM berbasis digital. Dan hari ini, kita kembali menggelar pelatihan Content Creator untuk para remaja. Kami berharap, dengan adanya pelatihan seperti ini, para peserta dapat mengambil dan menyerap ilmu yang disampaikan oleh para narasumber," jelas Lurah Tanah 600 Ari Ismail, S.Sos., M.M., Selasa (28/06/22).


Lurah yang terkenal energik dan dekat dengan semua pihak ini juga mengungkapkan, bahwa konsep pemberdayaan masyarakat yang kemas melalui pelatihan-pelatihan berbasis digital sangat sesuai dengan program prioritas Walikota Medan Bobby Afif Nasution.


"Ya benar, kegiatan ini memang seperti yang terkonsep ataupun program prioritas Bapak Walikota Medan, yakni terkait UMKM agar nantinya dapat naik kelas dengan menguasai sistem digitalisasi," papar Lurah Ari Ismail.



Dalam pelatihan digitalisasi untuk UMKM yang dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Tanah Enam Ratus pada Sabtu 25 Juni 2022 kemarin, bertindak selaku narasumber datang dari berbagai unsur, baik dari OPD maupun profesional, diantaranya Kepala Bidang (Kabid) Pemberdayaan Usaha Kecil Dinas Koperasi Kota Medan Anwar Syarif, S.Pi., M.I.L., Kepala Marketing STIM Sukma Putra Andica Siagian, S.T., CH., dan Consumer Engagement Associate Wiwid Syahdiyah Sugiarti, dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang.


Sementara, untuk pelatihan Content Creator yang dilaksanakan di Lesehan Mas Bambang Jalan Paku Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan Kota Medan juga diisi oleh 3 Narasumber, diantaranya Hendra Syahputra Lubis, S.E., M.M. (Penata TK I/III-D) Dinas Kominfo Kota Medan, Teja Purnama Lubis (Kominfo) dan Irwansyah P Nasution (Media Online Digtara.com).


Kegiatan pelatihan yang diikuti 30 orang dan rata-rata berusia remaja ini pun sangat menarik antusias dari seluruh peserta, terutama para kreator-kreator muda berbakat.*


(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button