Ketua DPRD Dukung Keberadaan DPW Petanesia Sumut

Kamis, 09 Juni 2022, 17:20 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Medan - Dalam rangka bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan keberadaan, Ketua beserta Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) Sumatera Utara (Sumut), melakukan Audensi ke Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Sumut, Kamis (9/6/22).

Kedatangan Pengurus DPW Petanesia Sumut diterima langsung oleh Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, di Sekretariat Gedung Dewan Jalan Imam Bonjol No.5, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara.

Ketua DPW Petanesia Sumut Eriza Hudori, S.E., M.Si., memaparkan kehadiran dirinya bersama para pengurus lainnya, yang dilatar belakangi oleh situasi dan kondisi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang rentan terhadap perpecahan dan konflik karena perbedaan. 

Disampaikan Eriza, bahwa Petanesia merupakan kelanjutan dari perkumpulan Pecinta Merah Putih Indonesia (PMPI), yang didirikan oleh Maulana Habib Luthfi Bin Yahya pada 2005 silam.

"Petanesia hadir memberikan solusi atas permasalahan bangsa Indonesia. Salah satunya menumbuhkembangkan semangat kerukunan, kegotongroyongan, persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan bangga pada tanah air Indonesia. Petanesia hadir dengan Visi Terwujudnya insan yang berjiwa patriot, cinta tanah air, berkarakter dan toleran dalam kebhinnekaan untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945," jelas Eriza kepada Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting.

Untuk mewujudkan visinya, Petanesia memiliki misi :

- Meningkatkan semangat Cinta Tanah Air, Nasionalisme dan Bela Negara, bekerjasama dengan TNI dan Polri.
- Memberikan keteladanan dalam bermasyarakat untuk menumbuhkan toleransi dalam kebhinnekaan.
- Membekali warga negara dengan pendidikan dan pelatihan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
- Berperan dalam pembangunan nasional melalui kegiatan sosial, ekonomi, budaya dan keagamaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri bangsa.

Ketua DPW Petanesia Sumut Eriza Hudori menyampaikan, bahwa dengan semangat gotong royong, Petanesia Sumut siap mendukung program Pemerintah Sumut dan siap berjalan berdampingan untuk merumuskan maupun menjalankan  program-program Pemerintah Sumut dalam membangun masyarakat sesuai visi dan misi Petanesia.

Turut hadir dalam audiensi Stanley Alvin, S.H. (Sekretaris), Parulian Silalahi (Bendahara), A. Kalidas, S.E. (Wakil Ketua), drg. Martyn (Wakil Ketua), KH. Megah Miko, S.H. (Wakil Ketua), Reza Prayoga Gultom (Wakil Ketua), Rizki Martua Nasution (Wakil Sekretaris), serta Yusrizal A Siagian Pablo (Garda Pemuda). 

Sesuai dengan visinya, Pengurus DPW Petanesia Sumut di isi oleh keterwakilan dari berbagai pengurus organisasi maupun komunitas keagamaan yang ada di Sumut.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting menyambut baik dan sangat mengapresiasi keberadaan Petanesia di Sumut, serta siap mendukung program maupun gerakan yang dibangun oleh organisasi tersebut, sesuai dengan visinya mewujudkan insan yang berjiwa patriot, cinta tanah air, berkarakter dan toleran dalam kebhinnekaan untuk mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

"DPRD Sumut siap mendukung dan turut andil bagian dalam setiap program yang dibuat oleh DPW Petanesia Sumut, demi mewujudkan Visi dan Misi Petenesia, karena dipandang sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Sumut dalam membangun kerukunan antar umat beragama," ucap Baskami, sebelum mengakhiri pertemuan.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button