Komitmen Kades Sumberbendo Patut di Apresiasi

Selasa, 14 Juni 2022, 15:09 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Pemerintah Desa (Pemdes) Sumberbendo, Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo menggelar musyawarah Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM-Des) tahun anggaran 2022 hingga 2028 di balai desa setempat.

Dalam rangka mensukseskan rencana program pembangunan dalam masa jabatan Kepala Desa Sumberbendo periode 2022 - 2028, maka perlu menyusun rencana pembangunan dalam 6 tahun kedepan. Rencana pembangunan tersebut perlu dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa).

Dalam RPJMDes secara garis besar memuat tentang visi dan misi Kepala Desa Sumberbendo. Dan juga memuat usulan-usulan kegiatan dari tiap dusun. Musyawarah yang dihadiri oleh Kepala Desa Angga Dwi Reza Saputra, Babinsa Sumberasih Koptu Holidy, BPD, perangkat desa, Tim Penggerak PKK, Ketua RT dan RW, serta tokoh masyarakat.
                            

Turut hadir juga Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam) dan pendamping lokal desa. Kades Sumberbendo Angga Dwi Reza Saputra mengatakan, RPJMDes merupakan rencana pembangunan desa dengan jangka waktunya selama enam tahun.

"RPJMDes ini sifatnya sangat penting untuk dilaksanakan, karena tiada pembangunan tanpa perencanaan, saat ini kami memiliki program untuk percepatan pembangunan infrastrukur,” kata Kades Sumberbendo saat memberikan sambutan, Selasa (14/06/2022).

Lebih lanjut, Kades Angga mengatakan adapun target pembangunan infrastruktur yang masuk dalam perencanaan perbaikan jalan lingkungan serta infrastruktur lainnya yang menunjang perekonomian masyarakat.

Selain pembangunan infrastruktur, rencananya juga akan mengembangkan potensi potensi yang ada di desa, baik itu sumber daya alam (SDA) yang tersedia di desa maupun sumber daya manusianya (SDM) yang dimiliki masyarakat.

“Untuk periode saya kali ini, saya tidak mau lagi adanya sembunyi-sembunyi, semuanya harus transparan apa pun yang ada kegiatan di desa ini menyangkut dana DD maupun ADD," pungkasnya.*

Tofa

TerPopuler

> Whatsapp-Button