Koramil Bantaran Kawal Pelaksanaan Program BIAN

Kamis, 30 Juni 2022, 11:21 WIB
Oleh TAUFIQ PERS


SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/04 Bantaran mengawal jalannya program pemerintah pusat yakni bulan imunisasi anak nasional (BIAN) di wilayah teritorialnya, Pelaksanaan bulan imunisasi anak nasional sendiri berlokasi di Desa Karanganyar Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo.

Serda Purnomo anggota 0820/04 Bantaran menyampaikan untuk lokasi pelaksanaan program bulan imunisasi anak nasional tepatnya berada di Dusun Dawuhan RT.12/RW.04 Desa Karanganyar Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo.

Dalam pelaksanaan program tersebut selain dihadiri oleh aparat kewilayahan, juga hadir pihak pemerintah desa, kecamatan, para ibu kader serta Puskemas.

"Adapun kegiatan imunisasi dilaksanakan agar anak balita Indonesia dapat terlindungi dari berbagi penyakit," kata Serda Purnomo, Kamis (30/6).
                          

Ia berharap melalui pelaksanaan program ini dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman kepada seluruh masyarakat akan pentingnya pelaksanaan bulan imunisasi anak nasional. 

"Selama pencanangan BIAN diharapkan orang tua dapat segera membawa anak ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat atau pos pelayanan imunisasi untuk mendapatkan imunisasi rutin," ujarnya.

Babinsa ini juga menegaskan bahwa dengan pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif. "Tak hanya itu manfaat dari imunisasi juga jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan," pungkasnya.*

FIQ/Pendim

TerPopuler

> Whatsapp-Button