Koramil Sumberasih Pantau Harga dan Stok Minyak Goreng

Jumat, 10 Juni 2022, 07:29 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/06 Sumberasih melakukan pemantauan harga dan stok minyak goreng curah pada salah satu toko di wilayah teritorialnya. Hal ini dilakukan guna memastikan stabilitas harga minyak goreng curah di pasaran sesuai dengan ketentuan pemerintah.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, untuk harga minyak goreng curah di wilayah teritorial Koramil 0820/06 Sumberasih dijual dari toko ke konsumen dengan harga Rp.16.000 perliter.

Sertu Abdullah salah satu anggota Koramil 0820/06 Sumberasih menyampaikan bahwa rata-rata harga eceran minyak goreng curah yang dijual toko kepada konsumen di wilayah binaannya berada diangka Rp.16.000 perliter.
                         

“Harga ini masih diambang batas kewajaran, dalam pemantauan yang kami lakukan penjualan minyak goreng curah sudah sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang dikeluarkan oleh pemerintah,” kata Sertu Abdullah, Jumat (10/6).

Ia mengungkapkan, kegiatan pengawasan ini dilakukan sesuai petunjuk dari pimpinan atas untuk membantu pemerintah dalam mengawasi dan mengendalikan stabilitas harga dan stok minyak goreng curah di pasaran.

“Kita melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap harga dan stok minyak goreng curah ini dengan tujuan untuk tetap menjaga stabilitas harga minyak curah dengan harga eceran tertinggi,” ujarnya.

Ditegaskan, bahwa disaat situasi dan kondisi stok dan harga minyak goreng saat ini, jangan ada pihak pihak yang tidak bertanggung jawab melakukan penimbunan atau menaikkan harga di atas ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah karena itu sudah termasuk pelanggaran.

Apa yang dilakukan saat ini merupakan bentuk respon apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat karena jika dibiarkan dampaknya sangat luar biasa. ”Semoga terkait  minyak goreng ini segera bisa diatasi sehingga situasi perekonomian kembali normal,” pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq/Pendim

TerPopuler