Korem 151/Binaiya Laksanakan Sosialisasi Pemberdayaan Wilayah Melalui Metode Binter

Wednesday, June 15, 2022, 21:25 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Ambon - Guna untuk mewujudkan Pembinaan Teritorial (Binter) yang adaptif dalam rangka menyiapkan Perlawanan Wilayah (Wanwil), yang tangguh untuk kepentingan negara, Korem 151/Binaiya menggelar sosialisasi  bidang Wanwil yang diikuti oleh seluruh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) dan Bati Wanwil kodim jajaran Korem 151/Binaiya, bertempat di ruang rapat Makorem 151/Binaiya jalan, Ahmad Yani No.1 Kelurahan Batu Gajah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Rabu (15/06/2022).

Sosialisasi bidang Wanwil dibuka oleh Kasiter Kasrem 151/Binaiya Kolonel Inf. D.C. Soumokil mewakili Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H.

Danrem 151/Binaiya, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasiter Kasrem 151/Binaiya Kolonel Inf. D.C. Soumokil mengatakan, sosialisasi bidang wanwil ini bertujuan untuk mentransformasi kekuatan pertahanan negara yang siap digunakan untuk kepentingan pertahanan.
                           

Kegiatan yang di laksanakan ini bertujuan untuk membekali personel di wilayah sehingga mampu bersinergi, koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait untuk dapat bersama sama dalam pembinaan teritorial secara berkesinambungan sehingga akan mempermudah satuan komando kewilayahan menjalankan perannya dalam pembinaan teritorial di wilayah.

Danrem 151/Binaiya juga dalam arahannya kepada peserta agar mengikuti dan laksanakan rangkaian kegiatan sosialisasi dengan baik, harapannya semua materi dapat terserap dari para narasumber, sehingga dapat di terapkan dalam pelaksanaan tugas ditempat masing-masing, untuk menciptakan pertahanan negara yang tangguh dengan  memberdayakan wilayah melalui metode Binter.*

(ATOM)
Sumber : Panrem151.

TerPopuler