Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak Parah Seperti Kubangan Kerbau

Minggu, 05 Juni 2022, 20:39 WIB
Oleh julianto88

SNIPERS.NEWS | Tubaba - Akses jalan Tiyuh/Desa Pagar Dewa Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menuju Unit 6 (Enam) rusak parah dan menjadi keluhan masyarakat yang melintasi jalan tersebut. 

Diketahui, akses ruas jalan Tiyuh/Desa Pagar Dewa Kecamatan Pagar Dewa tersebut merupakan jalan penghubung di 6 (Enam) Kecamatan.

Hal tersebut di ungkapkan oleh salah satu mantan Kepala Tiyuh/Desa, Solida saat melintasi jalan tersebut mengatakan bahwa ruas jalan tersebut sudah rusak parah sehingga sulit untuk di lewati, baik itu kendaraan roda dua atau pun roda empat dikarenakan sudah tidak ada pilihan lagi rata-rata rusak semua, mulai dari jembatan Way Kanan Pagar Dewa sampai menuju arah ke unit-6 . 

"Saya merasa sangat sulit saat melintasi ruas jalan penghubung antara dari kota Tubaba melewati  jembatan Way Kanan menuju simpang tiga jalan penghubung ke pasar Unit 6 Kecamatan Lambu Kibang dan ke Tiyuh/Desa Gunung Terang serta penghubung ke lima Kecamatan yang lainnya, di karenakan jalan tersebut sudah rusak parah sehingga kami tidak ada pilihan untuk melintasinya," ungkapnya, Minggu (05/06/2022). 

Lebih lanjut, Solida mengatakan, "Dan saya prihatin melihat para pengguna jalan tersebut yang sampai mengalami kecelakaan terjatuh dari kendaraannya, bahkan ada juga yang mengalami kerusakan mesin kendaraannya karena tersangkut batu. Oleh karena itu, hal tersebut sudah banyak masyarakat yang mengeluhkan jalan yang rusak parah, agar ruas jalan tersebut segera di perbaiki oleh Pemerintah dan instansi Dinas terkait supaya korban berikutnya tidak bertambah lagi," ucapnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Iwan masyarakat pengguna jalan mengungkapkan, berharap ruas jalan tersebut segera di perbaiki sehingga melancarkan pertumbuhan ekonomi Masyarakat Tubaba.

"Berandai-andai jalan tersebut yang sejatinya jalan menuju Pusat Kota Kabupaten Tulang Bawang Barat ruas jalan tersebut diperbaiki tentunya dengan mudah bisa dilalui kendaraan roda dua atau roda empat, tidak menutupi kemungkinan destinasi wisata Tubaba akan semakin maju pesat, karena akses jalan begitu indahnya untuk wisatawan baik lokal ataupun dari luar Daerah, tapi kalau saat ini baru melihat jalannya saja sudah merasa lemas dan takut, karena kondisi jalan seperti kubangan kerbau," ujarnya.*

(Juli) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button