Menyambut HUT Bhayangkara ke 76, TNI-Polri Gowes Bareng dan Pembersihan di Pantai Kedungu

Jumat, 10 Juni 2022, 14:34 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Tabanan - Pada rangkaian Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 76 Kodim 1619/Tabanan bersama Polres Tabanan menunjukkan Soliditasnya yang tidak diragukan lagi, berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh polres Tabanan dalam memperingati hari jadi Bhayangkara tahun 2022 Kodim 1619/Tabanan tidak pernah absen dengan mengikuti dan menghadiri kegiatan yang dipimpin oleh kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Chandra S.I.K., M.H., dan Dandim 1619/Tabanan Letnan Kolonel Infanteri Ferry Adianto, S.I.P.

Kali ini, Polres Tabanan kembali menggelar olahraga bersama dengan melaksanakan sepeda santai (Gowes) yang dilanjutkan melaksanakan bhakti sosial pembersihan pantai dengan melibatkan TNI-Polri di Tabanan dengan mengambil route Mapolres Tabanan menuju pantai Kedungu Desa Belalang Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan, Jumat (10/6/2022)

Kegiatan HUT Bhayangkara ke 78 dengan tema " Polri yang Presisi Mendukung Indonesia Tangguh - Indonesia Tumbuh" tersebut dengan menempuh jarak sekitar 12 km yang diawali apel bersama di Mapolres Tabanan dihadiri oleh Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra S.I.K., M.H., Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Ferry Adianto, S.I.P., Kasdim Mayor Inf Dewa Putu Oka, Waka Polres Tabanan Kompol Doddy Monza, S.I.K., M.Si., M.I.K, Para Pejabat Utama Polres Tabanan, Para Perwira Jajaran Kodim 1619/Tabanan, komunitas sepeda  Kodim 1619/Tabanan dan komunitas sepeda Polres Tabanan.

Pelepasan start oleh Kapolres dan Dandim Tabanan pukul 07.29 wita dengan route Start dari Mapolres menuju Jalan Pahlawan - Jalan Gunung Agung - Jalan Ahmad Yani - lanjut kejalan MH. Tamrin dan masuk daerah Pejaten Finish di Pantai Kedungu desa belalang Kecamatan Kediri.


Setibanya di pantai kedungu rombongan melanjutkan kegiatan bersih-bersih pantai bersama Perbekel Desa belalang, Bendesa adat Belalang dan masyarakat setempat yang dipimpin oleh Kapolres Tabanan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tabanan menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian untuk memperingati HUT Bhayangkara ke 76 dan menyambut Presidensi G20.

"Bersih-bersih ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam menjaga kebersihan Pantai karena Pantai Kedungu ini sangat indah maka perlu kita bersama-sama menjaganya," ujar Kapolres.


Sementara itu Dandim menambahkan, bahwa melalui kegiatan rangkaian HUT Bhayangkara ke 76 ini Kodim 1619/Tabanan sangat mendukung Polres Tabanan dan TNI-Polri di Tabanan menunjukkan soliditas kita sangat baik untuk  menjaga kenyamanan, keamanan dan ketertiban  di wilayah Kabupaten Tabanan.

"Apalagi menjelang Presidensi G.20 kita ingin menunjukkan bahwa Pariwisata di Bali sudah tumbuh dan kita harus mendukungnya dengan kepedulian warga masyarakat bersama-sama turut menjaga kelestarian lingkungannya, kebersihannya termasuk di wilayah Pantai Kedungu ini sehingga nanti para wisatawan maupun para delegasi G20 membawa kesan yang baik selama berada di Bali," ungkapnya.

Diakhir kegiatan juga dilaksanakan pembagian sembako kepada perwakilan masyarakat setempat sebagai wujud kepedulian dan meringankan beban masyarakat di masa pandemi covid-19.*

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler

> Whatsapp-Button