PAN Komitmen Genjot Perolehan Suara di Pileg 2024, Margi ; Ikhtiar Maksimal Semoga Terwujud

Rabu, 29 Juni 2022, 17:43 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Dalam rangka memantapkan persiapan pemenangan pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Probolinggo menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar di Gus Qodir Center Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Dewan Pakar Gus Ahmad Abdul Qodir, Ketua DPW PAN Jatim Ahmad Riski Sadiq, dan para pengurus serta kader DPD PAN Kabupaten Probolinggo.

Ketua DPD Partai PAN Kabupaten Probolinggo Margi Budiharto, mengungkapkan bahwa target DPD PAN Kabupaten Probolinggo di Pemilu 2024 mendatang adalah untuk memperoleh kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo.

"Target kami adalah keterwakilan rakyat lewat raihan 12 kursi di DPRD Kabupaten Probolinggo," ujarnya, Rabu (29/6).
                          

Menurut dia, rapat kerja daerah yang dilaksanakan ini juga merupakan bagian dari fase pemetaan kekuatan politik bagi DPD PAN Kabupaten probolinggo. Terlebih dalam Rakerda selain untuk konsolidasi partai, tapi juga untuk membahas terkait strategi dan langkah-langkah pemenangan bagi partai PAN di Pemilu 2024.

"Dalam rakerda ini kami juga membahas beberapa poin penting. Seperti laporan kinerja tim dalam kesiapan tahapan verifikasi partai politik, progres pencalegan pada Pileg 2024 dan laporan seluruh ketua DPC pada 24 kecamatan untuk saksi TPS," jelasnya.

Masih kata Margi, beberapa hal yang menjadi pembahasan Rakerda PAN Kabupaten Probolinggo diantaranya adalah perihal calon presiden yang bakal diusung PAN di Pilpres 2024 nanti. "Calon presiden dan wakil presiden berasal dari aspirasi kader partai. Yang sudah masuk kepada kami ada empat nama, yakni Ketum PAN Zulkifli Hasan, Erik Thohir, Anis Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Erlangga Hartanto, selanjutnya di posisi Wakil Presiden Khofifah Indar Parawansa dan Hj. Yeni Wahid," sebutnya.
                             

Selain itu, dikatakannya berkaitan dengan kontestasi pemilihan Gubernur Jawa Timur. Rakerda PAN Kabupaten Probolinggo merekomendasikan hanya satu nama yaitu Ketua DPW PAN Jawa Timur Habib Ahmad Rizki Sadiq maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur.

Sedangkan untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo tahun 2024, Rakerda PAN Kabupaten Probolinggo merekomendasikan satu nama yaitu Ketua DPD PAN Kabupaten Probolinggo Margi Budiharo untuk dicalonkan menjadi Bupati Probolinggo. "Tapi perlu digaris bawahi jika semua itu tentunya tetap mempertimbangkan hasil Pileg 2024 dan kebijakan dari DPP PAN," katanya. 

"Kami mengapresiasi kinerja DPD PAN Kabupaten Probolinggo, dan Probolonggo menjadi basis PAN," ujarnya.

Terpisah, Ketua DPW PAN Jatim Habib Ahmad Rizki Sadiq yang di wakili Lutfi menyampaikan bahwa Kabupaten Probolinggo diproyeksikan akan menjadi basis Partai PAN.

"Dengan mengantarkan Gus Ahmad Abdul Qodir sebagai calon DPR RI, maka kami yakin untuk wilayah Kabupaten Probolinggo akan menjadi basis PAN," pungkasnya.*

(Tofa)

TerPopuler

> Whatsapp-Button