Pangdam Pattimura Bergeser Ke Bintang Tiga dan Kapok Sahli Kodam XVI/Pattimura Ke Irdam Brawijaya

Selasa, 28 Juni 2022, 21:40 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Ambon -  Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI  Richard T.H.Tampubolon mendapat jabatan baru sebagai  Irjenad dan jabatan tersebut di jabat oleh Bintang Tiga, dengan demikian  mantan Pangdam XVI/ Pattimura selain mendapat jabatan baru, ia juga dinaikkan Pangkat dari Mayjen menjadi Letjen (Bintang dua menjadi Bintang Tiga).

Hal ini disampaikan oleh Kapendam XVI / Pattimura Kolonel  Arh Adi Prayogo. C. Fajar, S.E.,  kepada media melalui WhatsAp  Selasa, (28/6/2022).

Selain bergesernya Pangdam XVI/Pattimura  Mayjen TNI Richard  T.H. Tampubolon ke Jabatan baru, bergeser juga Kapok Sahli Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, S.Sos., M.M., ke jabatan baru sebagai Irdam V/Brawijaya, berdasar Keputusan Panglima TNI  Nomor. Kep/558/VI/2022, Tanggal 27 Juni 2022  tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, antara lain untuk dilingkungan Kodam XVI/Pattimura.

Sementara Pengganti Pangdam Pattimura yang baru akan di jabat oleh Mayjen TNI Ruruh. A. Setyawibawa, S.E,. M.M., yang sebelumnya Deputi V Bidang Intelejen Teknologi BIN.

Kemudian Kolonel Inf. Agus Mansyah, M.Han., sebagai Kapok Sahli Kodam XVI/ Pattimura, yang menggantikan posisi Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, S.Sos., M.M, , Kolonel Inf. Agus Mansyah, M.Han., semula menjabat Kapuslit Bela Negara dan Pengabdian kepada masyarakat  LP2M  Unhan, ke empat Perwira Tinggi ini berdasar Nomor Kep/558/VI/2022, Tanggal 27 juni 2022  tentang  pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan  di tubuh organisasi TNI sebagai penyegaran organisasi.*

(Atom)

TerPopuler

> Whatsapp-Button