Pangdam Tinjau Pulau Terluar Moa, Laksanakan Binter Wujudkan Pertahanan Semesta Tangguh

Selasa, 07 Juni 2022, 06:21 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon, bersama Ketua Persit KCK Daerah XVI/Pattimura Ny. Selly  Tampubolon mengunjungi Makodim 1511/P. Moa, yang disambut oleh Dandim Letkol Inf. Wira Muharromah, Senin (06/06/22). 

Turut mendampingi Pangdam dalam kunjungannya, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H., beserta Istri, Asintel Kasdam Kolonel Inf. Herlambang Kusuma, S.E., berserta Istri dan Asops Kasdam Kolonel Inf. Rusdian beserta Istri. 

Kegiatan kunjungan kerja ke satuan bawah tersebut dalam rangka untuk mengetahui kondisi wilayah dan bertemu langsung dengan prajuritnya, yang berada di Kodim 1511/P Moa. Selain itu, Pangdam beserta rombongan juga menyempatkan diri untuk meninjau bangunan Kompi yang berada di Desa Pati. 

Dalam pengarahannya kepada para prajurit, Pangdam menyampaikan pesan, dengan semangat Mutiara Pattimura agar selalu hadir membawa solusi di tengah-tengah kesulitan masyarakat, tetap semangat dan gembira dalam setiap tugas pelaksanaan yang dikerjakan.

Sebagai aparat kewilayahan, laksanakan pembinaan teritorial, sehingga menguasai betul potensi kerawanan, penyebab kemungkinan timbulnya konflik diwilayahnya sehingga terwujud  pertahanan semesta  yang tangguh.


"Dengan komunikasi sosial yang baik terhadap masyarakat, didukung kegiatan Bintahwil dan Bhakti TNI, maka potensi konflik dapat diketahui dan dapat segera diminimalisir dengan cara detiksi dini dan cegah dini, sehingga tercipta pertahanan semesta yang tangguh," ungkap Pangdam.

Lebih lanjut, Pangdam juga mengingatkan seluruh Prajurit dan Persit serta seluruh keluarga besar Kodim 1511/P Moa untuk senantiasa menjaga kesehatan dan keharmonisan di dalam keluarga termasuk di lingkungan kerja, serta bijak dalam bermedsos. 

"Di era globalisasi saat ini, seluruh Prajurit dan Persit serta keluarga besar Kodim 1511/P. Moa agar bijak menggunakan media sosial, karena banyak tindakan asusila  berawal dari media sosial, untuk itu jaga kehormatan dan nama baik satuan serta TNI AD, gunakan media sosial untuk hal-hal yang positif," imbuh Pangdam. 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura, yang mengatakan agar seluruh anggota Persit menjaga harga diri, nama baik suami dan keluarga. Tetap kompak dan solid antar sesama Persit, maju dan terus berprestasi.

Pada akhir kunjungannya, tak lupa Pangdam menyerahkan perlengkapan olah raga sebagai bentuk perhatian sekaligus untuk motivasi prajurit, dalam membina jasmani agar tetap sehat dan bugar.*

(ATOM)

Sumber : Pendam16

TerPopuler

> Whatsapp-Button