Pantau Giat Posyandu, Ini Pesan Danramil Krejengan

Selasa, 07 Juni 2022, 08:44 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Danramil 0820/13 Krejengan Kapten Czi Bagus Handoko turun langsung ke sejumlah desa di dalam wilayah teritorialnya guna memantau secara langsung pelaksanaan Posyandu untuk balita, lansia dan ibu hamil, Selasa (7/6).

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, untuk pemantauan dan pelaksanaannya selain pihak Koramil 0820/13 Krejengan juga ikut andil yakni dari Dinas Kesehatan Pemkab Probolinggo, pihak Kecamatan Krejengan serta pemerintah desa setempat.

Kapten Czi Bagus Handoko menyampaikan bahwa salah satu tugas pokok TNI selain perang adalah membantu apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat.

"Data dan informasi yang kami terima dijelaskan bahwa untuk Posyandu dilaksanakan rutin setiap bulan pada masing-masing desa dengan pelayanan meliputi pelaksanaan KB, kesehatan dan penimbangan, pemberian gizi bagi balita dan pelayanan lainnya," kata Kapten Czi Bagus Handoko, 

Ia mengungkapkan, dengan sejumlah pelayanan yang diberikan dalam gelaran Posyandu tersebut diharapkan dapat memberikan kesehatan dan menjaga mutu gizi balita yang ada di wilayah binaan.

"Tentunya kami hadir tidak hanya memantau tapi juga ikut membantu dalam proses pelayanan sehingga dapat meringankan pekerjan dari petugas terkait," ujarnya.

Ditegaskan Danramil berprawakan tinggi tegap ini, bahwa dengan adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah.

"Kehadiran kami juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi mereka yang ikut terlibat dalam pelaksanaan Posyandu baik itu petugas maupun masyarakat," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq/Pendim

TerPopuler

> Whatsapp-Button