Pastikan Stok Minyak Goreng Aman, Koramil 0820/20 Banyuanyar Gelar Sidak

Sabtu, 18 Juni 2022, 09:25 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/20 Banyuanyar bersama tim satgas  melakukan inspeksi mendadak dalam rangka  memantau harga dan stok minyak goreng curah di sejumlah toko di wilayah teritorialnya, hal ini dilakukan guna memastikan stabilitas harga minyak goreng curah di pasaran sesuai dengan ketentuan pemerintah.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, selain memantau harga dan stok minyak curah, Koramil bersama tim satgas juga melakukan pemasangan benner terkait harga minyak goreng sesuai kebijakan pemerintah.

Sertu Agus Budiono salah satu anggota Koramil 0820/20 Banyuanyar menyampaikan bahwa rata-rata harga eceran minyak goreng curah yang dijual toko kepada konsumen di wilayah binaanya sudah sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET) yang dikeluarkan oleh pemerintah.

"Harga jual ke konsumen sudah sesuai yakni Rp. 14.000 perliter dan Rp. 15.500 per kg, dalam pemantauan yang kami lakukan penjualan minyak goreng curah sudah sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang dikeluarkan oleh pemerintah,” kata Sertu Agus Budiono, Sabtu (18/6).

Ia mengungkapkan kegiatan pengawasan ini dilakukan sesuai petunjuk dari pimpinan atas untuk membantu pemerintah dalam mengawasi dan mengendalikan stabilitas harga dan stok minyak goreng curah di pasaran.

“Kita melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap harga dan stok minyak goreng curah ini dengan tujuan untuk tetap menjaga stabilitas harga minyak curah dengan harga eceran tertinggi,” ujarnya.

Ditegaskan, bahwa disaat situasi dan kondisi stok dan harga minyak goreng saat ini, jangan ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab melakukan penimbunan atau menaikkan harga di atas ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah karena itu sudah termasuk pelanggaran.

Apa yang dilakukan saat ini, menurut Sertu Agus merupakan bentuk respon apa yang menjadi keluhan dan harapan masyarakat, karena jika dibiarkan dampaknya sangat luar biasa. ”Semoga terkait  minyak goreng ini segera bisa diatasi sehingga situasi perekonomian kembali normal,” pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq/Pendim

TerPopuler

> Whatsapp-Button