Pastikan TMMD ke 114 Berjalan Sesuai Rencana, Kodam IX/Udayana Cek Kesiapan Para Dansatgas

Kamis, 30 Juni 2022, 18:20 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) adalah wujud dari kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bentuk operasi bhakti TNI khususnya TNI AD. Program ini dilaksanakan bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat termasuk Pemerintah Daerah guna pemerataan pembangunan dan meningkatkan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat.

Untuk meyakinkan sejauh mana kesiapan pelaksanaan kegiatan TMMD ke-114 ini, Pangdam IX/Udayana selaku Pengendali Kegiatan Operasi (PKO) menerima paparan para Dansatgas dari Kodim 1604/Kupang, Kodim 1622/Alor, Kodim 1628/Sumbawa Barat dan Kodim 1619/Tabanan.

Paparan kesiapan Dansatgas TMMD ke 114 dilaksanakan secara virtual dipimpin oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., dihadiri Irdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, Aster Kasdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana, Kakesdam IX/Udayana, Kabekangdam IX/Udayana, Kazidam IX/Udayana dan Waasops Kasdam IX/Udayana di Ruang Puskodalops Makodam IX/Udayana, Jalan Udayana No. 1 Kota Denpasar, Kamis (30/6/2022).

Dalam sambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., yang disampaikan Kasdam IX/Udayana, Pangdam menekankan kepada para Dansatgas agar pelaksanaan sasaran fisik sesuai dengan spesifikasi teknis yang direncanakan dan hasil TMMD dijaga serta dipelihara sehingga masa pakai akan menjadi lebih lama. Kemudian modifikasi kegiatan sasaran non fisik yang melibatkan masyarakat banyak dibatasi maksimal 30 orang.


Pada kesempatan yang sama Pangdam juga mengharapkan, agar dalam pelaksanaannya dikoordinasikan secara matang dengan instansi terkait yang berkompeten untuk  membantu kelancaran pelaksanaan TMMD. 

Adapun sasaran kegiatan TMMD ke 114 meliputi dua sasaran utama yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik dengan harapan hasilnya dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat  di sekelilingnya.

Secara Virtual kegiatan tersebut diikuti oleh Danrem 161/WS, Danrem 162/WB, Danrem 163/WSA, Dandim 1604/Kupang, Dandim 1622/Alor, Dandim 1628/Sumbawa Barat dan Dandim 1619/Tabanan.*

(Arifin/Lilik/Pendam IX/Udayana)

TerPopuler

> Whatsapp-Button