Pelepasan Siswa/Siswi Kelas VI Dari SDN 20 Lalang Kepada Wali Murid

Sabtu, 04 Juni 2022, 22:16 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Siak - Sekolah Dasar Negeri 20 Lalang melaksanakan pelepasan Siswa/Siswi Kelas VI, untuk dikembalikan kepada orang tua wali murid, bertempat di halaman SD Negeri 20 Lalang, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Sabtu (4/6/22).

Turut hadir Plt Kadisdik Kabupaten Siak Mahadar, S.Pd., M.M., Korwilcam Pendidikan Sungai Apit Abdul Roni, S.Pd., Kasi Kesos Ramli, S.Pd., Penghulu Kampung Lalang dan  Kepala SDN 20 Lalang, serta orang tua wali murid.

Kepala SD Negeri 20 Lalang Maslaini, S.Pd. mengatakan, yang mana hari ini keluarga besar SD Negeri 20 Lalang menyerahkan kembali siswa siswi kelas VI kepada Wali Murid sebanyak 17 orang.

Ia juga mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada pendidik dan tenaga kependidikan yang sudah telaten dan sabar mengajar, mendidik, mengarahkan, membimbing, melatih dan mengevakuasi peserta didik, agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, serta berilmu, cekap dan kreatif. 

"Maka dari itu, saya mengucapkan selamat kepada siswa - siswi kelas VI, yang telah kami lepaskan. Dan apa yang telah kami bekalkan kepada siswa dan siswi kami, semoga bermanfaat untuk sekolah yang lebih tinggi," ucap Maslaini.

"Semoga dapat dikembangkan lagi ilmunya di tempat yang baru. Lanjutkanlah perjuangan kalian, jangan sampai terhenti di sini, karena perjuangan kalian masih panjang," demikian pesan Kepala Sekolah SD Negeri 20 Lalang Maslaini.


Sementara itu, Plt Kadisdik Kabupaten Siak Mahadar, S.Pd., M.M. mengucapkan selamat kepada peserta didik kelas VI yang telah menamatkan pendidikannya di SD Negeri 20 Lalang. 

Maka dari itu, dirinya berharap kepada siswa siswi agar dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, dan sesuai dengan keinginan, kemampuan dan harapan yang dimiliki.

"Untuk itu saya berharap dan menghimbau guru guru dan kepada orang tua, agar selalu membimbing dan memberi motifasi kepada ananda kita, agar tidak terjerumus kepada unsur unsur negatif. Karena pada saat ini ada bermacam macam jenis, seperti narkoba yang bisa merusak segalanya, 
yang mana anak yang pandai pidato dan mempunyai bakat serta prestasi bisa hancur dengan narkoba ini, maka untuk itu mari kita awasi anak kita jangan sampai terjerumus," harap Mahadar.

Dalam kesempatan itu juga, salah seorang wali murid mengucapkan ribuan terima kasih yang tak terhingga kepada wali kelas dan guru sekolah SD Negeri 20 Lalang.

"Kami mengucapkan ribuan terima kasih, karena telah mendidik anak kami serta memberikan bekal ilmu yang berguna kepada anak-anak kami. Dan kami hanya bisa mendoakan, agar guru guru sekolah SD Negeri 20 Lalang selalu dalam lindungan Allah dan sehat selalu," ucap salah seorang Wali Murid.* 

(Gunawan. S)

TerPopuler

> Whatsapp-Button